oleh

Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Gorontalo Diliputi Keharuan

LINTAS KABGOR (LIGO) – Keharuan memancar diwajah putra-putri Kabupaten Gorontalo yang terpilih sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Kabupaten Gorontalo saat akan dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo.

Bupati Nelson Pomalingo mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera untuk mengemban amanah mengibarkan Sang Saka Merah putih pada peringatan Hari Proklamasi ke 73 pada tanggal 17 Agustus.

Saat membacakan pernyataan pengukuhan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mendoakan agar pasukan Paskibraka dapat mengemban tugasnya dengan baik saat pelaksanaan nanti.

“Dengan memohon rida Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan Saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2018. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ujar Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo.

Sebagai tanda pengukuhan, secara simbolis Bupati Nelson menyematkan lencana dan memasang pita kendit kepada Firmansyah A Ayuba Sebagai Paskibraka kelompok 17 utusan SMA Negeri 2 Limboto.

Kepada peserta paskibraka, Bupati Nelson Pomalingo berharap, agar jiwa disipilin yang ditanamkan selama proses latihan, tidak hanya sampai pada proses pengibaran bendera 17 agustus Nanti.

“Sebagai Bupati, saya berharap banyak kepada kalian. Saya berharap banyak setelah ini, anda tidak hanya membangun diri sendiri tetapi juga membangun orang lain. Setelah dari sini silahkan bangun kepercayaan kepada sesama kawan dan kepada siapapun, Ajaklah mereka untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa negara dan daerah Kabupaten Gorontalo,” pesan Nelson.

Sementara itu dengan rasa harunya Meri Riyanti paskibraka yang bertindak sebagai pemegang baki menuturkan, Sebelumnya tidak menyangka terpilih menjadi pembawa baki.

“Namun dengan kepercayaan ini akan lebih memberi semangat kepada kami selaku generasi muda, generasi masa depan bangsa untuk terus maju,” ungkap Meri Riyanti siswa asal SMA Negeri 1 Limboto ini.

Secara Simbolis Bupati Nelson Pomalingo Menyematkan Lencana Dan Memasang Pita Kendit kepada Firmansyah A Ayuba Sebagai Paskibraka Kelompok 17 Utusan SMA Negeri 2 Limboto. (foto: hms/irfan)

Meri yang saat ini siswa kelas sebelas ( 11) jurusan IPA tersebut berharap semoga Paskibraka tahun 2018 ini sukses mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara detik-detik proklamasi tahun 2018.

“Semoga Paskibraka Kabupaten Gorontalo, Paskibraka Indonesia sukses,”  ucap Meri.

Pengukuhan dihadiri juga Sekda Ir.Hadijah U Tayeb, Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto, SIK, Pasie Teritorial Kodim 1304 Gorontalo Kapten Ibrahim, Kemenag Kab.Gorontalo, Pimpinan OPD serta para orang tua.

Laporan : Najid Lasale/Hms Irfan.
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda