oleh

Penyuluh Kementan RI Nilai Boalemo Berhasil Kembangkan Potensi Pertanian

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Kepala Pusat Penyuluhan Kementerian RI DR. Ir. Lely Nurjati M.Sc mengakui bahwa Pemerintah Boalemo telah berhasil mengembangkan potensi Pertanian. Banyak capaian kinerja di bidang Pertanian yang mampu dikembangkan Pemerintah, terutama Potensi Jagung. Hal ini disampaikannya saat melakukan Kunjungan Kerja di Boalemo, Rabu (07/08). Dan disambut langsung oleh Bupati Darwis Moridu.

Kepada Darwis dirinya mendorong agar Pemerintah Daerah lebih memaksimalkan lahan Pertanian yang belum dikelola secara optimal.

“Saya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo agar memanfaatkan lahan yang masih ada secara optimal, baik untuk Produksi Jagung maupun Produksi Padi,” harap Lely.

Menanggapi itu, Bupati Darwis menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya semaksimal mungkin dalam mendorong tumbuhnya Sektor Pertanian di Kabupaten Boalemo dengan melibatkan semua unsur yang terkait.

“Upaya yang dilaksanakan oleh  Pemerintah Daerah dalam peningkatan Pertanian yaitu, menaikkan jumlah BOP Daerah untuk Penyuluh sebesar 750.000 dan Koordinator BPP sebesar 2 Juta Rupiah per Bulan,memberikan insentif babinsa sebesar Rp.500.000 per Bulan,memberikan bantuan Kendaraan kepada Penyuluh dan Babinsa,memberikan Bantuan Alsintan berupa Perontok Jagung dan Pemangkas Rumput kepada Petani dan memberikan Bonus Umroh kepada Penyuluh, Koordinator BPP dan Petani berprestasi,”papar Darwis.(humasboalemo/C01).

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda