oleh

Peringati Hardiknas Sekda Kabgor : Peserta Didik Menghadapi Tantangan Zaman Yang Kian Pesat

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Sekretaris Daerah, Ir. Hadijah U Tayeb mengatakan Pendidikan dan Kebudayaan memiliki hubungan erat sebagaimana  yang tercermin dalam pemikiran yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Dirinya juga menuturkan di dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional Tahun 2003 Bab 1, pasal 1 ayat 2, disebutkan bahwa Pendidikan Nasional kita adalah Pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Sedangkan Kebudayaan Nasional merupakan akar  Pendidikan Nasional.

“Disinilah terjadi titik temu antara Pendidikan dan Kebudayaan,”tutur Hadijah U Tayeb saat membuka Pekan Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 se Provinsi Gorontalo  dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 02 Mei. Sabtu (20/04) Gelanggang Olahraga David-Tonny.

Lanjut Sekda menyampaikan, Cita-Cita dan Kebudayaan Nasional akan terwujud hanya dengan kerja keras. Karenanya pada kegiatan yang dirangkaian dengan Pameran Inovasi Pendidikan itu, Ia mengajak seluruh pelaku Pendidikan agar berinovasi dan melakukan percepatan dalam upaya meningkatka kualitas Pendidikan agar semakin baik dan merata bagi Anak Didik.

Sekda Di Ajak Menari Saronde Salah Satu Penari. Sumber Foto ( Humas : Riri )

“Hanya dengan cara itu kerja Pendidikan dan Kebudayaan akan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia,”terang Hadijah U Tayeb.

Sekda berharap, melalui kegiatan tersebut seluruh Pemerintah Daerah melalui Pendidik dapat membimbing peserta didik menghadapi tantangan zaman yang kian pesat.

Laporan : Najid Lasale
Editor :Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini