oleh

Peringati Hari Pramuka Ke-57, Ini Rangkaian Kegiatan Ka Kwarda Gorontalo Idah Syahidah

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Memperingati Hari Pramuka ke-57, Ketua Kwartir Daerah Pramuka Gorontalo Dra. Idah Syahidah Rusli Habibie, MH. meresmikan Tugu Pramuka yang berada di Sekretariat Kwarda Gorontalo, jalan Poigar, Kelurahan Molosipat U, Kecataman Sipatana, Kota Gorontalo. Selasa (14/08/2018). Tugu Pramuka ini dapat dijadikan sebagai objek wisata bagi anak-anak pramuka Gorontalo.

“Ini adalah objek wisata buatan. Tugu Tunas Kelapa ini dapat dijadikan wisata bagi anak-anak Pramuka. Dan kami juga kedepan berkeinginan, agar pramuka juga memiliki wirausaha seperti kedai Pramuka. Dengan wirausaha ini paling tidak, kelak ada yang mereka pelajari di wirausaha Pramuka ini,” ucap Idah Syahidah Rusli Habibie.

Selain meresmikan tugu pramuka, Idah Syahidah bersama Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) dan Komunitas Penyeduh Kopi melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok.

Tugu Pramuka yang berbentuk tunas kelapa.

Namun sebelum melakukan peresmian Tugu Pramuka dan penggalangan dana, Idah Syahidah juga bersama Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) terlebih dulu melakukan jiarah kepada para Pahlawan Pramuka Gorontalo.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini