oleh

Peringati HUT Ke-291, Pemkot Gelar Tes Kebugaran Jasmani

LINTAS KOTA (LIGO) – Dalam rangka memperingati HUT Kota Gorontalo yang ke-291, Panitia Pelaksana mengadakan Tes Kebugaran Jasmani untuk seluruh ASN yang dilaksanakan di GOR Nani Wartabone, Sabtu (16/03).

Walikota Marten Taha saat diwawancarai wartawan Lintasgorontalo.com mengatakan bahwa Tes Kebugaran dilaksanakan untuk mengetahui serta melakukan perbaikan kesehatan seluruh ASN dan Staf dilingkungan kerja Pemerintah Kota Gorontalo.

“Tes Kebugaran ini dilaksanakan dalam rangka untuk menguji dan mengetahui serta melakukan perbaikan terhadap kesehatan jasmani dari seluruh ASN dan Staf yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo. Sebab dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita harus didukung stamina yang prima, tubuh yang sehat baik jasmani maupun rohani. Oleh karena kami menetapkan Program yang namanya Tes Kebugaran bagi seluruh ASN,”jelas Marten Taha.

Lanjutnya, hasil dari Tes Kebugaran ini diharapkan akan bisa meningkatkan Produktifitas para ASN Kota Gorontalo. Tubuh sehat akan dapat meningkatkan Produktifitas kerja sehingga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab seperti apa yang diharapakan oleh masyarakat.

“Sehat dapat menaikan Produktifitas Kerja. Inilah tujuan dari pada pelaksanaan Tes Kebugaran bagi seluruh ASN, terutama Pimpinan SKPD dan para Staf yang kemudian hasil Tes Kebugaran ini akan kami umukan hasilnya kepada mereka dan disamping itu kami juga akan memberikan rekomendasi juga,”sambungnya.

Lebih jauh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Irwan Hamzah juga menjelaskan bahwa untuk Kegiatan HUT kota Gorontalo ke-291 ini, pihaknya sebagai pelaksana memprioritaskan Tes Kebugaran Jasmani di semua kalangan mulai dari SD dan ASN. Ini diungkapkan Irwan bahwa kesehatan sangatlah penting bagi semua masyarakat.

“Di HUT Kota Gorontalo ke-291 ini untuk Program Olahraga kita memprioritaskan untuk Tes Kebugaran jasmani mulai dari SD, jalan cepat tepat waktu kemudian untuk para Pejabat dan seluruh ASN kita melaksanakan Tes Kebugaran jasmani. Alhamdulillah terbukti tadi begitu sebelum Tes ada yang tensinnya naik setelah  melakukan lari sebanyak 4 kali turun dan ini menadakan bahwa Olahraga itu sehat,”terang Irwan Hamzah.

“Harapan kami kedepan mudah-mudahan semoga Moto ‘Dalam Tubuh Yang Kuat Terdapat Pikiran Yang Sehat’ itu akan terpatri dan terbukti dan para Pejabat akan tetap sehat selama melakukan Tugas,”sambung Kadis yang penuh Inovasi ini.

Laporan : Mirnawaty Ahaya
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda