oleh

PERISAI Akan Melakukan Ini untuk Peringati Hari Aids Sedunia

GORONTALO (LIGO.Com) – Memperingati Hari Aids Se-dunia 1 Desember tahun 2017, rencananya organisasi persatuan remaja ichsan sadar aids (PERISAI) pada tanggal 5 Desember akan melakukan diskusi teras yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian pita dan bunga kepada mahasiswa. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Perisai Aditya Manangsang saat dihubungi Lintas Gorontalo via telpon Jum’at (1/12)

“Kami ditingkatan mahasiswa terutama pengurus, rencananya pada tanggal 5 ini akan melaksanakan sebuah kegiatan yaitu diskusi teras, pembagian pita dan juga bunga untuk dilingkungan mahasiswa. Upaya ini kita lakukan untuk mencegah terjadi penyebaran HIV-AIDS,”ungkap Aditya Manangsang.

Dikatakan Aditya, sejauh ini kader Perisai sudah melakukan banyak hal dalam membantu tugas Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Gorontalo, diantaranya mensosialisasi kan bahaya HIV-AIDS di tingkatan mahasiswa maupun siswa.

“Kurang lebih sudah hampir 2 tahun organisasi ini berdiri, kami sudah banyak melakukan kegiatan berupa sosialisasi, dialog maupun diskusi dan itu menghadirkan pemateri-pemateri dari KPA Provinsi. Disamping itu juga, kami tidak hanya berorientasi pada tataran mahasiswa saja tetapi juga kami turun ke sekolah-sekolah seperti yang kami lakukan beberap bulan terakhir,”ujar Aditya.

Lebih lanjut Wakil Ketua Perisai yang juga mantan Presiden BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Ichsan Gorontalo ini menegaskan HIV-AIDS harus dijauhi, akan tetapi bukan orangnya.

“Kami dari Perisai selalu memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dan siswa untuk menjauhi HIV-AIDS, namun disampingi itu kami juga memberi penyuluhan bahwa orang dengan HIV-AIDS atau ODHA jangan di jauhi tetapi perlu dirangkul. Ini sudah kami lakukan ketika kami turun dibeberap sekolah, baik sekolah di Kota Gorontalo maupun yang ada di luar Gorontalo seperti Bolmut dan Bolsel,”lanjutnya.

Melalui moment Hari AIDS Se-dunia ini, Aditya berharap seluruh generasi muda Gorontalo, khususnya dilingkungan kampus Universitas Ichsan Gorontalo dapat menjadi generasi pemegang teguh masa depan yang bebas dari hal-hal negatif, seperti pergaulan bebas, minum-minuman keras dan narkoba yang berdampak pada penurunan kualitas hidup.

“Generasi muda sekarang adalah penerus bangsa, tetapi ketika mereka sakit maka bagaimana menjalankan masa depan pemerintahan daerah selanjutnya. Sehingga melalui kesempatan hari AIDS ini saya ajak dan berharap semua generasi untuk jauhi segala sesuatu yang merugikan diri sendiri,”tutup Aditya

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini