oleh

Perjuangkan Kebutuhan Listrik Gorontalo, RG Temui Menteri ESDM Ignasius Djonan

LINTAS NASIONAL (LIGO) – Rachmad Gobel mulai mewujudkan tantangan untuk merubah Provinsi Gorontalo dari Provinsi Termiskin Ke-5 menjadi Provinsi Termakmur Ke-5 di Indonesia. Banyak hal yang mulai dilakukannya, salah satunya memperjuangkan pemenuhan Kebutuhan Listrik di Provinsi Gorontalo.

Rachmad mengatakan tidak akan mungkin Investasi di Sektor Industri akan masuk ke Gorontalo jika persoalan ketersediaan pasokan energi Listrik belum di atasi. Sementara Investasi di Sektor Industri sangat di butuhkan, karena akan berdampak pada Pembukaan Lapangan Kerja dan Pendapatan.

“Yang pada akhirnya akan memberikan efek secara makro pada pertumbuhan ekonomi Gorontalo secara keseluruhan,” kata Rachmad Gobel usai bertemu dengan Menteri ESDM Ignasius Djonan di sela Pertemuan Negara G20 di Karuizawa Jepang.

Upaya itu merupakan salah satu wujud aspirasi rakyat Gorontalo yang diterimanya ketika, sedang melakukan Kampanye Dialogis pada Pemilu 2019. Aspirasi ini di sampaikan Rachmad pada pertemuannya dengan Menteri Djonan di Jepang yang membahas berbagai hal, termasuk diantaranya membahas penambahan kapasitas pasokan Listrik Gorontalo melalui berbagai alternatif.

“Kebetulan Saya satu Villa dengan Pak Djonan, saat berada di Jepang. Saya meminta Beliau untuk ikut memikirkan bagaimana Pemerintah bisa memenuhi Aspirasi Rakyat Gorontalo akan Kebutuhan Listrik,” tambah Racmad yang kini masih menjabat Utusan Khusus Presiden RI untuk Pemerintahan Jepang.

Sebagai Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) Rachmad mengatakan perlunya penambahan kapasitas Listrik di Gorontalo harus sudah dipikirkan dari sekarang. Agar tidak menjadi sumber permasalahan di masa yang akan datang. Sebab permintaan akan Listrik oleh masyarakat setiap tahun mengalami peningkatan, Sementara kapasitas Produksi Listrik relatif tidak bertambah.

“Biar tidak terjadi lagi Pemadaman Bergilir, maka Kapasitas Listrik harus di tambah karena Kapasitas Listrik saat ini belum bisa memenuhi kebutuhan secara keseluruhan,” tandas Rachmad.

Laporan : Yayasirab/PRRG
Editor : Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini