oleh

Persiapkan Peserta FLS2N Tingkat Nasional, Dikbudpora Provinsi Gorontalo Laksanakan FLS2N Tingkat Provinsi

LINTAS PENDIDIKAN (LIGO) – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) melaksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N tingkat SD, SMP se-Provinsi Gorontalo selama tiga hari dari 4 sampai 6 Juli 20181. Kegiatan ini guna menyeleksi serta mempersiapakan peserta yang nantinya akan mewakili Provinsi Gorontalo dalam pelaksanaan FLS2N tingkat Nasional di Bangka Belitung pada Agustus 2018. Lomba dipusatkan di dua sekolah yakni SMA 1 Kota Gorontalo dan SMK 1 Kota Gorontalo.

Plt. Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Ramlah Habibie menyampaikan, lomba FLS2N SD-SMP ini dilaksanakan untuk menjaring peserta yang layak mewakili Gorontalo pada pelaksanaan FLS2N di Bangka Belitung. Dijelaskanya bahwa FLS2N tidak hanya memfasilitasi peserta didik dalam bidang seni, tetapi mampu membentuk karkater yang baik.

“Kami menginginkan melalui FLS2N tingkat Provinsi Gorontalo ini dapat menjaring peserta SD-SMP dalam mengikuti ajang Nasional FLS2N di Bangka Belitung, Agustus tahun 2018 ini,” uar Ramlah.

“Mudah-mudahan yang terpilih adalah mereka peserta didik yang terbaik dari terbaik, sehingga pada pelaksanaan ditingkat Nasional dapat mengharumkan nama daerah Provinsi Gorontalo,” harap Ramlah lagi.

Lomba yang diikuti para peserta didik diantaranya, untuk tingkat SD : lomba seni tari, lomba gambar bercerita, lomba menyanyi tunggal dan lomba pantomim. Untuk tingkat SMP : lomba festival kreativitas tari, desain poster, lomba menyanyi, lomba gitar dan festival kreativitas musik tradisional.

Kegiatan FLS2N tingkat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di Aula SMAN Negri 1 Kota Gorontalo diikuti seluruh perwakilan peserta Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

Laporan : Najid Lasale/Moh. Efendi Hasan
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini