oleh

Perusahaan Jepang Bantu Pemda Boalemo Atasi Bencana Banjir

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Perwakilan PT. Hitachi Jepang Mr. Eiji Kan, temui Bupati Boalemo Darwis Moridu. Rabu (30/01) di Rumah Jabatan Bupati.

Dalam kunjungannya, salah satu perusahaan di Jepang ini menawarkan Kerja Sama dengan Pemerintah Boalemo untuk Penghijauan Hutan di Boalemo. Mereka juga menawarkan akan memberikan bantuan Alat Pendeteksi Banjir kepada Pemerintah Boalemo agar Pemda dapat Mengetahui dan Mengantisipasi akan terjadi Banjir.  Apalagi 27 Januari 2019 lalu, diketahui Boalemo dilanda bencana alam Banjir yang diakibatkan curah hujan yang tinggi.

“Tujuan kedatangan PT. Hitachi Jepang akan melakukan kerja sama Program Penghijauan Hutan dengan tujuan untuk mengendalikan banjir di Kabupaten Boalemo” ungkap Mr Eiji Kan kepada Bupati Boalemo.

“Kami akan memberikan bantuan Sistem Alat Pendeteksi Banjir kepada Pemda Boalemo. Harapan Kami kepada Pemerintah Daerah Boalemo agar mendukung Program yang akan dilaksanakan nanti” lanjut Mr. Eiji Kan.

Bupati menerima Kunjungan Kerja Sama dari PT. Hitachi Mr Eiji Kan dari Jepang. Rabu (30/01)

Menanggapi keinginan perusahaan Jepang itu, Bupati Darwis Moridu menyampaikan apresiasinya dan berharap apa yang ditawarkan PT. Hitachi  itu akan membantu Pemda Boalemo dalam mengantisipasi terjadinya Banjir.

“Semoga dengan adanya Alat Pendeteksi Banjir akan membantu Pemda dalam mengetahui apabila Banjir akan menimpa Masyarakat, sehingga Pemda dengan leluasa dapat menyampaikan kepada Desa atau Kecamatan yang Rawan Banjir, untuk melakukan Evakuasi secepatnya, serta Pemda akan melakukan langkah-langkah Pencegahah terjadinya Banjir di Boalemo,” harap Darwis Moridu.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda