oleh

Pesan Bupati Darwis Untuk Penghuni Lapas

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Boalemo Darwis Moridu mengatakan Lembaga Pemasyarakatan harus di transformasikan sebagai Pranata Sosial untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan dan memiliki produktivitas tinggi yang siap berkompetisi dalam persaingan Global. Hal ini dikatakannya saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-55 Tahun 2019  di Gedung Lapas Kabupaten Boalemo, (Sabtu 27/4/2019).

“Maka dengan momentum Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-55 ini mari kita manfaatkan untuk melakukan perubahan dan pembenahan secara massif dan total,”kata Darwis.

Lanjut Darwis mengatakan Pemasyarakatan harus mampu membentuk manusia-manusia mandiri sehingga ketika bebas mereka menjadi masyarakat yang siap berpartisipsi secara aktif dalam Pembangunan Nasional.

Sementara Kepala Lapas Kabupaten Boalemo, Totok Budiyanto menyampaikan Lembaga Pemasyarakatan telah banyak menuai prestasi, namun salah satu kejadian kegagalan itu merupakan fenomena kita dalam melaksanakan tugas. Dia menambahkan, selama masih melaksanakan tugas di Lapas Kelas II B Kabupaten Boalemo, maka Lapas Boalemo akan di samakan dengan Program-Program Lapas yang ada di Jawa maupun di Sumatra.

Pada saat itu Kalapas juga menyinggung soal pemusnahan Handphone milik warga binaan.

“Ini tentunya merupakan larangan bagi warga binaan untuk memiliki Handpone di Ruang Tahanan, kerena untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan di dalam Lapas seperti Pengedaran Narkoba, Perselingkuhan dan Terorisme,”pungkasnya.

Laporan : Mukrin
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda