oleh

Pesan Bupati Hamim Pou Untuk Pemuda Hebat Indonesia

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia.

Ini dibuktikan dengan perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat empat, serta di ajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat lima.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita. Pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” ujar Bupati Hamim Pou saat membacakan pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 tingkat Kabupaten Bonebol, di Lapangan Ippot Tapa, Senin (29/10).

Lebih jauh, Hamim megatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-90 mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, dan mandiri.

Selain itu, juga generasi yang demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Orang nomor satu di Kabupaten Bonebol itu menambahkan, revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Oleh karena itu, Revolusi mental harus dapa kita jadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju.

”Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat,” pungkas Hamim Pou.

Laporan: Hms/Kdr/Mirna Ahaya
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda