oleh

Pesan Bupati Nelson Kepada Kadis Dukcapil Kabgor Yang Baru

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Tak ingin Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di Kabupaten Gorontalo bergerak lambat, Bupati Prof. Nelson Pomalingo meminta Kepala Dinas Dukcapil, Drs. Azis Nurhamidin yang baru dilantik (12/08/2019) untuk segera melakukan tindakan Pelayanan.

Karena kata Nelson, Dinas Dukcapil memiliki banyak tugas dan tanggung jawab soal Administrasi Kependudukan. Nelson juga meminta Azis agar menjaga kepercayaan atas tugas baru sebagai Kepala Dinas Dukcapil.

“Kita telah sepakat bahwa tantangan tahun ini adalah Pelayanan Pemerintah Kabupaten Gorontalo harus naik tingkatan menjadi Hijau. Makanya Dinas Dukcapil harus segera bertindak melakukan Pelayanan. Bukan cuma Dinas Dukcapil seluruh OPD harus maksimal,” tegas  Nelson.

Sebelum melakukan Pelantikan, Nelson terlebih dahulu membeberkan alasan mengapa Azis Nurhamidin dipilih sebagai Kepala Dinas Dukcapil. Dia mengatakan Pemerintah Daerah telah melalui mekanisme mengusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri, 3 Nama untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas.

Dari 3 Nama itu kata Nelson, diputuskan Azis-lah yang dipercayakan mengisi kekosongan jabatan sebagai Kepala Dinas Dukcapil.

“Mekanisme itu sudah Kami lalui dan Alhamdulillah dari Tiga Orang yang diusulkan lahirlah satu orang dan hari ini dilantik,” kata Nelson.

Pada pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Madani Kantor Bupati dan dihadiri Pimpinan OPD itu, Nelson kembali mengingatkan bahwa setiap Pergantian Pejabat baru harus ada inovasi baru juga yang dilahirkan.

Nelson berharap ada terobosan, pengembangan dan inovasi dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kabupaten Gorontalo. (B01).

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda