oleh

Pesan Darwis Moridu Saat Finalisasi Anjab Dan ABK PNS Pemda Boalemo

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Demi terlaksananya sebuah organisasi Kepegawaian yang miliki Kapasitas dan Kapabilitas tentunya harus ada Indikator Penilaian dalam mewujudkan Tata Kelola Pemeritahan yang baik dalam kebijakan Reformasi Birokrasi Nasional.

Hal ini disampaikan Bupati Darwis Moridu saat berikan sambutan pada kegiatan Verifikasi Finalisasi Analisis Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemda Kabupaten Boalemo. Ballroom Hotel Sintesa Peninsula manado.

“Dengan adanya kegiatan Analisis Jabatan (ANJAB) PNS di lingkungan Kabupaten Boalemo, pastinya dapat memberikan Gambaran, bagaimana cara atau langkah-langkah dalam memberikan penataan Sumber Daya Manusia yang memiliki kualitas di bidang Aparatur Sipil Negara.” ujar Darwis.

“Tentunya, jika sebuah organisasi Aparatur Sipil Negara, bisa menjadi wadah dalam membentuk sebuah Pribadi yang bertangung jawab dalam setiap tugas yang di emban, maka hasil dari setiap Kinerja pasti akan membuahkan hasil yang baik.” lanjut Darwis.

Dalam sambutan itu Darwis Moridu juga mengungkapkan urgensi dari kegiatan Analisis Beban Kerja (ABK) bagi Pegawai Negeri Sipil dapat menjadi dasar bagi Pemerintah dalam menentukan Kenaikan Jabatan bagi PNS. Apalagi beban kerja akan, di sesuaikan dengan adanya Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

“Dengan terlaksananya kegiatan (ANJAB) ini dapat memberikan hal-hal yang baik bagi setiap PNS, dalam menjalankan Tugas, dan Pemerintah bisa melihat Siapa saja PNS yang layak mendapatkan Kenaikan Pangkat dan Penambahan Tunjangan” ungkap Darwis Moridu. Kamis (14/02).

“Sebagai Pimpinan Daerah, Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini setiap PNS di Pemda Boalemo lebih meningkatkan Kualitas Kinerja dan makin bertanggungjawab.” tutup Darwis.

Bupati Darwis Moridu (tengah) saat hadiri kegiatan Verifikasi dan Finalisasi Anjab PNS Pemda Kabupaten Boalemo

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala BKN II Manado yang diwakili Kabid Mutasi Status Kepegawaian Yetsi Elpi Pangalila, dan dari Pemda Boalemo diantaranya Asisten, Pimpinan SOPD, Kabag Hukum dan Organisasi Hendryk Bano, Camat serta Operator Pengelola Anjab dan ABK.

Laporan: Mukrin S Laete
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini