oleh

Pesantren Hidayatullah Topang Program Perikanan Pemprov

GORONTALO (LIGO) – 8 Program unggulan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bersama Idris Rahim perlahan mulai merambah ke berbagai sektor. Tak ketinggalan dengan sentuhan bantuan ke Panti Asuhan. Bantuan ini sangat diharapkan oleh Panti Asuhan yang kesehariannya bisa melakukan aktivitas kerja pemeliharaan ikan tangkap,

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bersama Idah Syaidah Rusli Habibie sebagai Ketua FORIKAN Provinsi Gorontalo, Senin (4/12/2017) membuka secara resmi Pesantren Mandiri Perikananan di pondok Pesantren Hidayatulah Kota Gorontalo.

Program Perikanan yang sejak periode NKRI jilid I dikawal dan menjadi Program Unggulan Pemprov itu merupakan program Kementerian Kelautan, khususnya kegiatan Pengembangan Budidaya Ikan dengan Teknologi Bioflog.

“Ada 32 ribu bibit ikan lele dikembangbiakkan oleh anak-anak Pesantren ini,” ungkap Idah Syaidah selaku ketua Forikan Provinsi Gorontalo.

Gubernur Rusli Habibie mengapersisasi program tersebut apalagi Pemerintah menggalakan agar masyarakat banyak mengkonsumsi ikan. “Diharapkan khusus Pesantren setiap santri bisa mengkonsumsi 1 kg ikan seminggu, sehingga anak-anak santri bisa mengkonsumsi protein yang baik, yang berdampak pada proses belajar yang baik,” ungkap Rusli Habibie ditengah-tengah anak santri.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur juga menyerahkan 49 bantuan motor bagi penjual ikan yang masih menggunakan sepeda.(LIGO)

Laporan : Wawan N

Editor : Mahmud M

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini