oleh

Pilkada Cilegon Makin Hangat, Tokoh Pers Firdaus Diminta Mencalonkan Diri

LINTAS POLITIK (LIGO) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Konstalasi Politik Kota Cilegon, Banten semakin hangat dibicarakan.

Menariknya dari nama-nama yang digadang bakal maju selain nama-nama Politisi yang sudah lebih dulu muncul, seperti Heldy Agustian, Ratu Ati Marliati, Ali Mujahidin atau juga Reno Yanuar, satu nama tokoh penting dari Kalangan Pers di Banten juga digadang-gadang maju meramaikan bursa kandidat Calon Walikota maupun Wakil Walikota.

Tidak lain, Tokoh Pers yang digadang maju Pilwako itu adalah Firdaus, yang merupakan Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten. Ia dinilai layak sehingga mulai didorong untuk maju dalam kontestasi Pilkada Cilegon 2020.

Tokoh pendiri Kota Cilegon yang juga Pengurus Kadin Pusat, Anang Rahmatullah mengaku tertarik untuk mendorong Firdaus agar maju sebagai Calon Walikota Cilegon.

“Beliau (Firdaus) ini sejak awal, bahkan sebelum Kota Cilegon berdiri, tulisan-tulisan dan Karya Jurnalistiknya cukup Kritis dan membangun, jadi sudah sangat faham bagaimana Cilegon,” ujar Anang Rachmat, saat hadir dan bersilaturahim dengan Insan Pers di Jurnalis Boarding School (JBS) Cilegon, Kamis (4/7/2019).

Sosok Firdaus dinilai memiliki jejaring yang luas, dan kredibilitas yang positif di Dunia Pers dan kalangan elemen masyarakat, sehingga wajar dirinya didorong untuk maju pada Pilkada 2020 mendatang.

“Pak Jokowi saja dari Pengusaha Meubel bisa jadi Presiden. Bang Firdaus ini juga sudah sangat layak, pergaulannya luas dan bisa masuk ke semua kalangan di Cilegon dan Provinsi Banten,” ungkap Anang, meyakinkan bahwa siapa saja memiliki peluang menjadi Kepala daerah di Cilegon.

Dukungan kepada Firdaus juga datang dari kalangan Pers, Agus Sanjadirja salah satunya. Sebagai Pelaku Media Agus berharap banyak agar Firdaus benar-benar maju pada Pilkada Cilegon. Apalagi kata Agus sebagai Wartawan, Firdaus tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Cilegon.

“Kenapa tidak dari unsur Pers bisa muncul. Kapabilitas Pak Firdaus ini sudah mumpuni, dan memahami benar tentang masyarakat Cilegon. Pak Firdaus ini tahu persis problematika Kota Cilegon, peran sertanya di Kota Baja ini tidak ujug-ujug, Beliau meniti karir dari bawah dan memiliki akar yang kuat lho,” ungkap Haji Agus.

Tak ada keraguan Firdaus dinilai mampu membawa perubahan di Kota Cilegon, karenanya sangat layak Partai Politik untuk mengusung Firdaus yang saat ini duduk di Pengurus PWI Pusat tersebut menjadi kandidat di Pilkada Cilegon.

“Pak Firdaus mengenal Kota Cilegon. Pak Firdaus dengan Karya dan Kiprahnya, sempat jadi Ikon perubahan Kota Cilegon, makanya Parpol harus melihat rekam jejak Beliau dan memberikan ruang untuk kiprah Beliau di kontestasi Politik kali ini,” ujar  Haji Agus.

Sementara soal dukungan kepadanya untuk maju di Pilkada Cilegon, Firdaus mengaku terkejut.

“Itu kan mungkin bisa-bisa Pak Anang saja sebagai teman lama. Tapi Saya mengapresiasi dan menghaturkan terima kasih atas perhatian Pak Anang dan Pak Agus mendorong Saya menjadi Bakal Calon Walikota,” ujarnya singkat. Namun bagi Firdaus, bicara soal amanat dirinya terus bermawas diri.

Selain dikenal sebagai mantan Ketua PWI Banten, Firdaus dikenal sebagai pemilik sejumlah Media di Banten, diantaranya Majalah Teras, Koran Banten, dan juga Fajarbanten.com.

Firdaus juga merupakan penggagas dan pendiri Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), yakni organisasi yang menaungi ratusan Perusahaan Media Online di Indonesia. Saat ini, Firdaus juga mendirikan Jurnalis Boarding School (JBS), di Link Krotek, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, berdiri untuk yang pertama di Indonesia dan Asia.

Laporan: Jaringan Berita SMSI
Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini