oleh

Pilkades Serentak, Nelson Sebut 3 Kriteria Calon Pemimpin

KABGOR (LIGO) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Gorontalo 26 Oktober nanti, dipastikan bakal lebih beda dari Pilkades sebelumnya. Pasalnya Pilkades dimasing-masing Desa tersebut diketahui Rata-Rata diikuti 5 Calon Kades.

Kepala Desa Sebagai pemimpin masyarakat di tingkat Desa kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo harus memiliki 3 Kriteria Calon Pemimpin.

Pertama orang itu harus Baik, yang Kedua Dia harus orang Benar dalam artian memiliki Kapasitas oleh karena itu dilakukan Debat dan sebagainya. Yang Ketiga dia harus Berani mengambil Resiko. Maka motivasi dan semangat ini harus diberikan,” kata Nelson, Kamis (03/10) usai menggelar Rapat Pimpinan di Ruang Madani Kantor Bupati.

Untuk memastikan Pesta Demokrasi di tingkat Desa yang dilaksanakan Serentak itu berlangsung aman, Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam Rapat Pimpinan itu juga melakukan Pertemuan dengan aparat Kepolisian dan TNI,  untuk melakukan Koordinasi Pengamanan saat Pilkades berlangsung.

Bupati mengatakan saat ini Pemerintah Daerah sudah sangat siap dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Desa secara Serentak. Baik Regulasi dan tahapan demi tahapan kata Nelson sementara berjalan.

“Regulasi Kita sudah buat, yang selajutnya saat ini sudah dalam Tahap Penjaringan dan Penjaringan ini semua Desa sudah ada, bahkan sudah ada kelebihan karena sesuai aturan itu maksimal 5 Calon Kades. Sehingga mereka akan di tes Administrasi, Track Record sehingga kemungkinan akan ada yang Gugur,” terang Nelson.

Dalam Tahapan Sosialisasi Calon Kades kata Nelson dipersilahkan melaksanakan Sosialisasi. Tapi kalau Kampanye kata Neslon harus dalam bentuk Debat Calon.

“Dengan Debat, supaya ketahuan Kualitas setiap Calon agar Rakyat melihat bagaimana Calon Pimpinan Desa kedepan,” pungkas Nelson. (*B01).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini