oleh

Pimpin Apel Kerja, Asisten I Taufik Sidiki Minta ASN Bekerja Maksimal Dan Sesuai Tupoksi

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bone Bolango (Bonebo) Taufik Sidiki meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bonebol untuk dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dalam menyukseskan program-program Pemkab Bonebol.

“Seluruh ASN di lingkup Pemkab Bonebol agar bekerja maksimal dalam mewujudkan program dan misi dan visi Pemkab Bonebol menuju Bone Bolango Cemerlang,” kata Taufik Sidiki saat bertindak sebagai pembina apel kerja awal pekan di lingkungan Pemkab Bonebol, di lapangan futsal kompleks Kantor Bupati Bonebol, Senin (6/8).

Taufik mengatakan, dengan melaksanakan Tupoksi yang baik, maka pemerintahan dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan. Pemerintahan yang baik akan terwujud jika kinerja para ASN mampu memberikan kredibilitas bagi warga Bonebol dan mampu memberikan prestasi yang baik.

“Semuanya harus bisa bekerja sesuai tugas yang diberikan, baik dalam menyukseskan program pembangunan maupun dalam pelayanan masyarakat, dengan membentuk cara berpikir melayani dan harus mengalahkan keinginan untuk dilayani. Selain itu juga dapat mengavaluasi kembali pelaksanaan program dan kegiatan yang disusun agar dapat dilaksanakan lebih tepat waktu dan tepat sasaran,” papar Taufik Sidiki.

Dia mengungkapkan, jalannya roda pemerintahan tidak terlepas dari kinerja aparat pemerintahan daerah yang baik. Kinerja Pemkab Bonebol dapat dilihat dari bagaimana produktivitas pegawai atau aparat pemerintahannya.

Untuk itu, Taufik mengingatkan agar setiap pimpinan OPD dan staf juga harus melakukan perubahan terhadap budaya kerja dalam penyelenggaraan pemerintahan dan mampu menunjukan kinerja yang efektif, efisien, produktif, dan profesional. Menurutnya, tantangan Pemkab Bonebol kedepan semakin berat. Tuntutan masyarakat juga semakin beragam. ASN harus bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk memberikan pelayan terbaik.

“Perubahan harus dilakukan untuk menghasilkan kinerja terbaik pada masa mendatang. Tidak bisa dengan cara-cara lama yang sudah tidak sesuai dengan kondisi sekarang seiring beragamnya tuntutan pelayanan publik,” ujar Taufik Sidiki yang juga Pelaksana tugas (Plt) Sekda Bonebolango itu.

“Sekali lagi untuk seluruh ASN yang ada, agar bekerja sesuai dengan Tupoksi. Kedisiplinan dan kehadiran juga harus diperhatikan baik-baik. Karena itu juga salah satu penilaian dalam kinerja, terutama dalam pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP),” tambah Taufik Sidiki.

Laporan : Najid Lasale/Hms Kadir
Editor : Nasrun A.H.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini