oleh

Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana, Ini Yang Diminta Wabup Anas Yusuf

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Wakil Bupati Anas yusuf membuka Rapat Koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah tingkat Kabupaten Boalemo tahun 2019 di ruang Vicon Kantor Nupati, Rabu (06/03).

Dalam sambutannya Wabup Anas Yusuf membahas terkait masalah Banjir. Menurutnya, Banjir adalah persoalan yang perlu diseriusi, maka harus ada pencegahan dalam mengantisipasi hal ini. Baik itu kerjasama dengan instansi terkait dan juga masyarakat.

“Boalemo termasuk daerah rawan banjir, olehnya harus ada kerja sama antara Pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi Banjir, karena Boalemo sagat berpotensi Banjir jika curah hujan terlalu deras. Mari sama-sama Kita melakukan pembenahan dan menyiapkan langkah strategi menangani Banjir,” ungkap Anas Yusuf.

Dijelaskan Anas, Banjir yang sering terjadi diakibatkan adanya penebangan pohon secara liar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal ini pun diminta perlu dilakukan pengawasan, jangan sampai penebangan hutan secara liar akan terjadi secara terus-menerus.

“Beberapa waktu lalu ada terjadi penebangan pohon secara liar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan itu dapat merusak lingkungan dan bisa menyebabkan banjir. Saya sangat menyayangkan ini,” jelas Anas.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati yang juga pernah menjadi Wakil Rakyat di Kabupaten Gorontalo ini menghimbau dalam mengatasi banjir, semua SOPD wajib ambil bagian. Karena ini bukan hanya menjadi tanggungjawab dari BPBD saja, tetapi tugas semua.

“Saya menghimbau pada seluruh SOPD, masalah Banjir bukan hanya menjadi tugas dari BPBD, tapi menjadi tangung jawab semua yang ada di Kabupaten Boalemo. Olehnya Saya mengharapkan harus lebih di tingkatkan lagi gerak cepat dari dalam mengantisipasi terjadinya banjir,” terang Anas.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini