oleh

Pindah Partai, Siapa Pengganti Leny Ontalu..?

LINTAS DEKOT (LIGO) – Kursi Dewan Kota Gorontalo kosong yang ditinggalkan Leny Ontalu, mantan Anggota Legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini, akan segera terisi. Selasa (04/12).

Leny Ontalu terpaksa Mundur dari Dewan Kota Gorontalo, sebab dalam Aturan KPU, Anggota Legislatif yang akan kembali mencalonkan diri dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019, namun tidak dari Partai yang mengusungnya saat ini, diwajibkan untuk Mundur.  Leny Ontalu dalam Pemilihan Legislatif Tahun 2019, tidak lagi “mengendarai” PBB. Dirinya memutuskan Pindah Partai dan menjatuhkan hatinya di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Terkait PAW yang akan menggantikan Posisi Kursi yang kosong tersebut, Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo, mengatakan sudah menerima surat dari KPU.

“Ternyata memang Surat dari KPU, agak sedikit berbeda dari apa yang kami pertimbangkan sesuai Ketentuan Perundang-Undangan. Dalam Ketentuan Orang yang akan mengganti adalah Orang yang memiliki Suara Terbanyak berikut dari Partainya di Dapil yang sama,” ujar Fedriyanto.

Namun ternyata sesuai Penjelasan KPU, suara terbanyak setelah Leny Ontalu di PBB, sudah dipecat.

“ini membingungkan di pihak Kami (DPRD Kota), kenapa pada saat proses PAW ada Pemecatan pada Orang tersebut,” ujarnya Lagi.

Lanjut Fedriyanto, PAW yang diusulkan dari Partai tersebut adalah Orang yang memiliki Suara paling sedikit perolehannya.

“Ini tentunya sudah Kita rapatkan, dan tentunya ini akan Kita sampaikan kepada Gubernur Orang yang diusulkan tadi,” terangnya.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda