oleh

Polda Gorontalo Ikut Pemecahan Rekor Dunia “3000 Penyelam”

LINTAS POLDA (LIGO) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua Umum Bhayangkari Tri Suswati Tito Karnavian akan melaksanakan Selam Massal yang tujuannya untuk memecahkan Rekor Dunia, Guinness World Records (GWR).

Untuk memeriahkan Kemerdekaan yang dirangkaian dengan Pemecahan Rekor Menyelam Massal tersebut, Kapolda Gorontalo BrigjenPol Rachmad Fudail, hari ini (31/07) mengirimkan 63 Peserta Kontingen Selam Massal yang akan dilaksanakan mulai besok (01/08) di Sulawesi Utara, Manado.

Sementara itu dari 63 Peserta Penyelam asal Gorontalo tersebut, 5 Peserta diantaranya adalah Personil Polisi Wanita dan 1 Peserta Anggota Bhayangkari Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail, MH., saat melepas Peserta menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Kemerdekaan, Polda Gorontalo terlibat dalam ajang Pemecahan Rekor Muri ini, Kapolda berharap dari Kontingen Gorontalo dapat membawa nama baik Gorontalo terutama Polda Gorontalo.

“Saya juga berharap melalui kegiatan ini dapat menarik minat Pemuda Gorontalo untuk ikut menyelam sehingga nantinya akan ada “Bibit” Penyelam yang nantinya akan berkiprah di tingkat nasional,” harap Kapolda seiring dengan rencananya akan membuka Sekolah Selam di Gorontalo.

63 Personil Polda Gorontalo yang ikut pemecahan Rekor 3000 Penyelam

Diketahui, sesi rangkaian penyelam terpanjang di bawah air tersebut, akan dilakukan pada hari pertama kegiatan, Kamis (01/08/2019), hari kedua, Sabtu (03/08/2019) dilakukan Penyelaman Massal terbanyak (3000 Penyelam Pria/Wanita), dan Pembentangan Bendera Merah Putih Terbesar (26 x 39 Meter). (prpolda/A02)

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini