oleh

Politik Santun Rachmad Gobel, Tuai Pujian Masyarakat Kota Gorontalo

LINTAS POLITIK (LIGO) – Sejumlah Pengurus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Tim Rachmad Gobel terlihat merapihkan Baliho para Caleg dari berbagai macam Partai yang dinilai tidak beraturan. Jum’at (29/3/2019). Baliho-baliho tersebut terpampang begitu banyak di depan pekarangan tanah milik Rachmad Gobel yang ada di Kota Gorontalo.

Ditanyai hal itu, Alyun Hippy yang juga Kader Nasdem mengemukakan, langkah ini dilakukan bukan untuk mencari perhatian, tetapi untuk Memberikan Pendidikan Politik Melalui Etika Politik yang memang dijunjung tinggi oleh Kaka Rachmad Gobel.

“Kami lakukan itu, karena kakak Rachmad berpesan agar menjaga etika berpolitik sebagai pembelajaran Menang Terhormat dan Kalah Bermatabat,” tutur Alyun Hippy.

Menata atau merapikan baliho kata Alyun hanya bagian paling kecil dari etika politik. Tapi Etika Politik yang paling utama yang dilakukan Partai Nasdem di Gorontalo dan Tim Rachmad Gobel adalah menyampaikan sosialisasi maupun kampanye untuk tidak menghujat calon dari partai lain.

“Kami belajar Politik Santun, sehingga menghindari menghujat calon dari Partai lain dalam bentuk Kampanye maupun Sosialisasi,” ungkap Alyun Hippy yang juga Ketua Media Center Partai Nasdem Gorontalo.

Sementara itu, Arlin Febriani pengguna jalan yang sempat melihat apa yang dilakukan para kader Nasdem dan Tim Rachmad Gobel  mengaku salut. Saat sempat ditanyai reporter lintasgorontalo.com Arlin mengungkapkan bahwa hal seperti itu tidak terpikirkan banyak orang, apalagi para Caleg.

“Ini menurut saya baik, bagus juga, Tidak terpikir saja, masa ada orang yang mau atur Baliho-Baliho orang lain, hanya untuk di rapikan. Tapi ini contoh baik, karena setau Saya kan banyak Caleg yang Baliho mereka dimana-mana baru tidak teratur, sudah menghalangi baliho orang lain. Kan mau jelas mukanya, jadi harus di depan,” ungkap Arlin yang juga salah satu Mahasiswa di Gorontalo.

Seirama dengan Arlin, Marlina Podungge warga setempat mengaku kaget. Dirinya mengira ada pengrusakan Baliho dari orang-orang tidak bertanggungjawab. Tapi setelah dirinya mengkonfirmasi, ternyata para kader Nasdem ini merapikan kembali Baliho yang dinilai tidak tertata bagus.

“Saya kira ada masalah apa, saya dekati baru ada tanya. Kiapa ada bongkar om, katanya mau dirapikan. Saya juga kaget awalnya, jangan sampe tuan tanah ini marah, kan yang punya ini torang tau ti Pak Rachmad, tapi ternyata malah ti Pak Rachmad Gobel yang suruh Kase rapi. Yang ba pele depe baliho bo malah dia suruh taru di dalam halaman tanah dia,” ucap Marlina dengan logat daerah Gorontalo sambil tersenyum.

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini