oleh

Polres Boalemo Sapa Masyarakat Desa Tangga Barito

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Untuk memberikan jaminan stabilitas keamanan dan kenyamanan menjelang Pemilu serentak yang pertama kali dalam sejarah Demokrasi Indonesia ini, Polres Boalemo kunjungi TPS yang sulit dijangkau untuk proses Penyaluran Logistik Pemilu.

“Saya sampaikan kepada Kapolsek Kecamatan Dulupi untuk mengunjungi Lokasi TPS terjauh yang ada di Kabupaten Boalemo, ternyata di sana masih sangat jauh dari apa yang Kita bayangkan, akses jalan masih kurang baik, dan mereka sangat menyambut baik atas kedatangan Resort Polres Boalemo di Desa Tangga Barito,” ungkap Ade Permana SIK. MH. Selasa (19/02).

Kapolres bersama Wakapolres beserta beberapa Personil Kepolisian Resort Boalemo. meninjau langsung lokasi Desa Tangga Barito untuk pendistribusian Logistik Pemilu serta Pengamanan Pemilu dan Pasca Pemilu.

Ketika di temui awak media Lintas Gorontalo di ruang kerja Kapolres Boalemo, Ade Permana SIK. MH. menuturkan Situasi dan Kondisi ketika Mereka melakukan Kunjungan Kerja sekaligus Silaturahmi bersama Masyarakat Desa Tangga Barito, keadaan akses jalan menuju Desa itu belum di Aspal, dan di sana juga tidak memiliki Jaringan Listrik PLN dan Internet.

Antusias Warga Desa Tangga Barito sambut Sosialisasi Pengamanan Pemilu

Selama berada di Desa Tangga Barito Ade Permana SIK., MH. beserta Tim Resort Boalemo diterima dengan baik dan lakukan Dialog bersama Masyarakat Tangga Barito, bahkan Polres Boalemo akan secepatnya menindaklanjuti hasil dialog itu. Warga pun mengungkapkan, sejak berdirinya Polres Boalemo, Ade Permana adalah Kapolres yang pertama kali mengunjungi Desa Tangga Barito.

“Mereka menyampaikan pada Kami agar bisa dibangun Pos Keamanan Kepolisian di Desa mereka, dan Kami akan tindak lanjuti apa yang menjadi aspirasi dari Masyarakat,” terang Ade Permana.

“Mereka (warga desa) mengharapkan Anak-Anak di Desa Tangga Barito bisa lolos masuk Sekolah Kepolisian, kami memberikan motivasi pada masyarakat, bahkan Kami bersama warga nonton bareng yang menayangkan dokumenter tentang Sosialiasi Penerimaan Anggota Kepolisian Baru,” pungkasnya.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini