oleh

Potensi Kelapa Kabgor Dilirik Investor China

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Potensi Kelapa di Kabupaten Gorontalo kini dilirik oleh Perusahaan Kelapa YESHU asal China yang siap menanam Investasi sebanyak 300-800 Milyar Rupiah.

Perusahaan YESHU menilai Kabupaten Gorontalo memiliki potensi yang sama dengan Industri Kelapa di China yang banyak menghasilkan kelapa untuk Industri Kelapa.

Perusahaan YESHU akan mengelola Kelapa di Gorontalo menjadi Jus Kelapa, Air Kelapa dan Santan Kelapa. Rencananya Perusahaan YESHU akan membangun Pabrik Industri Kelapa di Kawasan Industri Kecamatan Pulubala.

“Tanah sudah Kita siapkan,” kata Nelson, usai menemui Perusahaan YESHU. Kamis (13/06) Ruang Madani Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo.

Ini merupakan kabar baik bagi Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo secara umum. Sebab Nelson yakin hadirnya Perusahaan Kelapa di Kabupaten Gorontalo menjadi salah satu solusi untuk menaikkan Harga Kelapa yang kian hari makin turun. Selain Itu, lapangan kerja juga terbuka luas.

“Nanti Perusahaan ini juga akan membuka Lapangan Pekerjaan bagi Masyarakat  Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson yang juga Sebagai Ketua Koalisi Pemerintah  Kabupaten Penghasil Kelapa (KOPEK).

Nelson berharap masuknya Perusahaan YESHU akan mendorong ekonomi Kabupaten Gorontalo dan juga mendorong Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Gorontalo..

Oleh: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini