oleh

The Presnas Center Bangun Monumen Perjuangan Rakyat Gorontalo

PROVINSI GORONTALO (LIGO) – Bertepatan dengan hari Patriotik 23 Januari 1942, Peletakan Batu Pertama Monumen Perjuangan Rakyat Gorontalo 23 Januari hari ini diresmikan oleh Ketua Dewan Pembina The Presnas Center. Peletakan Batu Pertama ini digelar di Taman Telaga pada Selasa (23/01/2018).

Dalam Peletakan Batu Pertama tersebut turut hadir juga Ketua Lamahu Bob Hippy, Kapolda Gorontalo yang diwakili oleh Kabid Humas AKBP. Wahyu TC, Ketua KAHMI Provinsi Gorontalo DR. Rustam Akili, Panitia dan Pengurus Presnas Center dan sejumlah masyarakat Gorontalo.

Ketua Dewan Pembina The Presnas Center Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen Perjuangan Rakyat Gorontalo

Presidium Presnas Azan Piola dalam laporannya menyampaikan bahwa ada 3 momentum yang diperingati hari ini yakni Hari Patriotik 23 Januari, pembentukan dan pembebasan Gorontalo dari Provinsi induk Sulawesi Utara dan pencanangan Monumen Perjuangan Rakyat Gorontalo sebagai simbol perjuangan masyarakat Gorontalo.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Presidium The Presnas Center Prof. Nelson Pomalingo menjelaskan, monumen ini kita jadikan sebagai bukti perjuangan besar rakyat Gorontalo dalam pembentukan Provinsi Gorontalo.

“monumen perjuangan rakyat gorontalo ini merupakan sebuah monumen bersatunya rakyat Gorontalo dan ini menjadi bukti atas perjuangan nyata seluruh elemen masyarakat Gorontalo,” tandasnya.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini