oleh

Prof. Nelson : Menjadi Rektor, Bupati Dan Pimpinan Partai Butuh “Ilmu”

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo mendorong seluruh Pelajar di Gorontalo untuk melanjutkan Pendidikan hingga ke tingkat yang lebih tinggi. Bagi Nelson tidak perlu takut untuk menuntut Ilmu. Sebab hanya orang ber-Ilmu-lah yang dapat menguasai dunia.

“Untuk menjadi Rektor harus butuh Ilmu, menjadi Bupati menjadi Pimpinan Partai harus butuh Ilmu. Oleh karenanya Ilmu ini begitu penting, sehingga Saya mendorong Pelajar dan Mahasiswa di Gorontalo agar menuntut ilmu hingga ketingkat yang lebih tinggi, tidak hanya sampai di S1, bahkan harus S2 atau S3,” kata Nelson saat menjadi Narasumber dalam Event Beasiswa Terbesar di Indonesia yang dilaksanakan di Gorontalo, Selasa (06/08) Auditorium UNG.

Sebagai Tokoh Pendidik yang juga pernah menjadi Rektor Universitas Negeri Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo ini menyadari, untuk melanjutkan Pendidikan memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun masalah biaya ini kata Nelson tidak bisa dijadikan alasan untuk menuntut Ilmu. Sebab saat ini ada banyak Beasiswa-Beasiswa yang menanti bagi yang ingin melanjutkan studi.

“Ada banyak sekali yang menyiapkan Beasiswa, salah satunya dari LPDP. Memang kalau Kita mengharapkan bantuan dari Pemerintah, beasiswa-nya sangat terbatas, karena itu melalui Event Beasiswa ini harus dmanfaatkan untuk memperoleh informasi Beasiswa dari Lembaga yang menyiapkan Beasiswa,” terang Nelson.

Khusus di Kabupaten Gorontalo, selain memberikan Beasiswa Gemilang kepada Pelajar, Pemerintah Daerah juga memberikan Beasiswa kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer yang melanjutkan studi. Ini kata Nelson sebagai bentuk dorongan Pemerintah kepada ASN dan Honorer agar meningkatkan SDM. Apalagi di Kabupaten Gorontalo saat ini sudah ada ASN yang bergelar Doktor.

Selain mendorong Pelajar dan ASN untuk terus menimba Ilmu Pengetahuan, hal lain yang harus dilakukan kata Nelson adalah membangun Lembaga-Lembaga Pendidikan di Kabupaten Gorontalo, ini seiring dengan keinginan Nelson yang ingin menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai Kota Satelit Pendidikan dan menjadi Magnet Pendidikan di wilayah Timur Indonesia.(B01)

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini