oleh

Program Fisik Kabgor Belum Mencapai 100 Persen, Kenapa ?

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Program pembangunan Fisik di Kabupaten Gorontalo yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Alokasi Umum (DAU) belum mencapai 100 persen. Hal ini di ungkapkan Bupati Nelson Pomalingo usai lakukan Evaluasi Program Fisik Tahun 2019 bersama Sekda dan Kepala-Kepala SKPD. Senin (13/05).

“Alhamdulillah Program Fisik kita sudah mencapai 80 persen untuk proses tender, dan diperkirakan 1 atau 2 minggu kedepan prosesnya sudah mencapai 100 persen,”kata Nelson

Nelson juga mengakui proses Pembangunan Fisik yang belum mencapai 100 persen di karenakan hambatan yang di alami SKPD pada proses perencanaan. Hambatan yang di sampaikan Bupati tersebut adalah masalah teknis yang dihadapi oleh SKPD karena tidak tersedianya SDM yang memahami proses-proses teknis.

“Misalnya di Dinas UMKM Koperasi, dia tidak punya Sarjana Teknik kan untuk buat Gambar Program Fisik ini dan sebagainya, sehingganya harus di pihak ketigakan supaya lebih cepat,”terang Nelson.

Nelson menambahkan, untuk di pihak ketiga maka akan butuh dana lagi, sehingga ini menjadi satu hambatan proses perencanaan fisik.

“Sehingga mulai tahun depan kita akan liat mana program-program yang fisik, kita anggarkan perencanaanya 2019 sehingga pada tahun 2020 proses perencanaannya sudah selesai,”pungkas Nelson

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda