oleh

Program Fisik Kabgor Dari 78 Paket Tender, Baru Mencapai 80 Persen

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Program Fisik Pemerintah Kabupaten Gorontalo baru mencapai 80 persen. Sebab menurut Bupati Nelson masih terkendala masalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak memahami masalah Teknis Program Fisik di  beberapa SKPD.

Sementara itu, Kepala ULP Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Gorontalo Heriyanto Kodai mengungkapkan Program Fisik tahun ini di Kabupaten Gorontalo mencapai 78 Paket yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik  dan Dana Alokasi Umum (DAU). Namun paket tersebut belum semuanya di nyatakan selesai dalam proses tender.

“Saat ini sudah 47 Paket Tender yang DAK  sudah selesai, dan masih 4 Paket DAK yang belum proses tender. Sementara sisanya 27 Paket Tender DAU juga belum selesai proses tender,”ungkap Heriyanto Kodai. Senin (13/05) Kantor ULP.

Dari 78 Paket Tender Program Fisik di SKPD Kabupaten Gorontalo, paling banyak di miliki oleh Dinas PU/PR sebanyak 33 Paket Tender dengan anggaran terbesar untuk pembangunan 3 Infrastruktur Jalan yang mencapai 29 Miliyar Rupiah. Sementara untuk Pembangunan Pasar Kayubulan, dibutuhkan anggaran 4.26 Miliyar Rupiah.

Disamping itu, untuk tahap dua Pembangunan Rumah Sakit Boliyohuto, Heriyanto mengatakan tidak akan lagi menggunakan Kontraktor yang sebelumnya.

“Untuk alasanya kenapa tidak lagi menggunakan Kontraktor yang lama itu kewenangannya ada di SKPD,”terang Heriyanto

Heriyanto menambahkan, dalam 2 minggu kedepan Dirinya yakin seluruh Program Fisik yang tinggal 20 persen itu, akan selesai proses tender.

“Pada 24 Mei 2019 nanti sudah penetapan pemenang, dan khusus untuk Program Fisik Sumber DAK batasnya 21 Mei Penandatanganan Kontrak,jelasnya.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini