oleh

Program SIM Gratis Berlanjut, Ini Penjelasan Kadis Transnaker Boalemo

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Boalemo Andi Faisal Hurudji ketika di temui lintasgorontalo.com mengatakan di Tahun 2019 Pemerintah Daerah terus menjalankan Visi dan Misi serta memaksimalkan 14 Program Kerja pasangan Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Yusuf. Hal ini  menjadi harapan besar pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dikenal dengan paket DAMAI tersebut.

“Kami akan terus berupaya, agar apa yang telah menjadi Program Pak Bupati dan Wakil Bupati dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Andi Faisal Hurudji di ruang kerjanya, Kamis (10/1/2019).

Dalam kesempatan itu Andi Faisal Hurudji menjelaskan, salah satu Program dari Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Yusuf yakni Pembuatan SIM Gratis untuk Masyarakat tidak mampu, di Tahun 2019 lebih ditingkatkan lagi.

“2018 Pembuatan SIM Gratis berjumlah 2543 buah dan untuk Tahun 2019 ini ada kenaikan jumlah SIM gratis ada sekitar 5068 buah yang siap di bagikan ke 82 Desa yang terdiri dari SIM A dan SIM B.” terang Andi Faisal.

Lebih lanjut Andi Faisal Hurudji menegaskan, dengan adanya bantuan SIM Gratis ini, Masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkanya dengan sebaik mungkin. Selain itu Dirinya juga meminta agar Bantuan SIM Gratis ini tidak menjadi perdebatan di kalangan Masyarakat.

“Jangan sampai ada kesalahpahaman dengan Bantuan ini, karena beberapa waktu lalu ada sebagian Orang yang mempermasalahkan pemberian SIM Gratis yang dinilai ada Masyarakat  yang tidak wajar untuk menerima tapi dapat,” tukas Andi.

“Yang memasukan Surat Keterangan Tidak Mampu itu adalah Desa, Mereka yang lebih tahu bahwa siapa saja Masyarakat yang  layak untuk menerima bantuan, apalagi kan Aparat Desa yang mengurus segala urusan Bantuan itu. Mulai dari Desa sampai ke Kecamatan dan Kabupaten. Kan tidak mungkin yang punya Toko Besar atau PNS dapat bantuan SIM Gratis. Intinya tidak perlu dipermasalahkan, ini adalah bentuk perhatian Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Yusuf kepada rakyat Boalemo,” tambah Andi Faisal Hurudji.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Najid L

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini