oleh

Promosikan Destinasi Wisata, Kadispar Nancy Lahay Minta GENPI Lebih Eksis Dan Kreatif

LINTAS PARIWISATA (LIGO) – Teknologi Informasi dan media digital saat ini memiliki peran penting dan tidak dapat dihindarkan dalam upaya untuk mempromosikan potensi daerah, khususnya potensi pariwisata. Ini disampaikan langsung Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Dr. Ir. Nancy Lahay MP. saat membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pemanfaatan media sosial dan aktivitas online melalui Generasi Pesona Indonesia (Genpi) di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, Jum’at (27/07/2018).

“Kita semua menyadari bahwa teknologi informasi bukan lagi menjadi Hal yang baru. Dengan adanya perkembangan teknologi, seharusnya ini dimanfaatkan Genpi untuk melakukan promosi destinasi wisata. Promosi wisata saat ini sudah sangat murah. Kita hanya cukup memanfaatkan sosial media yang ada. Tidak perlu mahal, promosi itu sangat bisa dilakukan dimana dan kapan saja dengan cara murah, meriah, cepat tapi punya nilai besar” ungkap Nancy Lahay.

Pelaksanaan Bimtek dikatakan Nancy adalah salah satu bentuk suport Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo untuk memberikan spirit kepada Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Provinsi Gorontalo.

“Ini bagian dukungan kami kepada mereka sebagai anak muda di Genpi Provinsi Gorontalo biar nanti mereka eksis dan bisa lebih hebat dalam mempromosikan wisata Gorontalo. Mem-booming-kan wisata Gorontalo adalah tujuan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim untuk menjadikan Pariwisata mendunia,” tukas Nancy.

Selain itu, seiring perkembangan teknologi Informasi saat ini, Kadispar Nancy Lahay juga mengajak kaum milenial yang tergabung dalam kepengurusan Genpi dapat memanfaatkannya secara maksimal.

“Saya harap Genpi Provinsi Gorontalo bisa memanfaatkan media sosial sebagai wadah mempromosikan destinasi wisata Gorontalo, agar nantinya Gorontalo makin dikenal dan pastinya banyak wisatawan yang akan datang ke Gorontalo,” harap Kadispar Provinsi Gorontalo Nancy Lahay.

Mengingat pentingnya proses pemasaran dan promosi di sektor kepariwisataan, maka diharapkan Genpi Provinsi Gorontalo dapat mengoptimalkan peran dan fungsinya.

Bimbingan teknis yang dilakukan Bidang pengembangan pemasaran pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo itu, dilaksanakan selama 1 hari dan diikuti sekitar 50 peserta yang terdiri dari Genpi Provinsi Gorontalo, pelaku pariwisata, fotografer, bloger, vloger dan unsur mahasiswa jurusan pariwisata.

Kegiatan juga menghadirkan langsung pemateri dari Tim Kementerian Pariwisata yakni Siti Chotijah dan Ang Tek Khun

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini