oleh

Puluhan Grup Ramaikan Balapan Sound System Nusantara 2018

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Sebanyak 28 Group Sound System se Sulawesi, Gorontalo, dan Maluku mengikuti Festival Band dan Balapan Sound se-Nusantara 2018 yang dilaksanakan oleh Bone Bolango Audio Sound Community (BBASC), di Alun-Alun Bone Bolango Gorontalo. Jumat (9/11).

Ke 28 Group Sound System yang berasal dari Ternate, Manado, Bitung, Minahasa dan Gorontalo itu, terdiri dari 9 Group Class 5.000 Open, 10 Group Class 5.000 Lokal, 3 Group Class 10.000, dan 6 Group Class Line Array.

Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone saat membuka kegiatan itu mengatakan, pelaksanaan Festival Band dan Balapan Sound Nusantara 2018 ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Pahlawan 10 November ke-73 tahun 2018.

“Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Bonebol, tentunya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah ambil bagian dalam kegiatan Festival Band dan Balapan Sound ini, terutama yang dari Ternate, Manado, Bitung, dan Minahasa,” ucap Wabup Kilat Wartabone.

Ia berharap lewat event ini, lebih meningkatkan tali persaudaraan dan silaturahmi antar musisi dan pencinta Sound System di Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Maluku. Apalagi Festival Band dan Balapan Sound ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Bonebol, dan yang kedua kalinya di Provinsi Gorontalo.

“Saya harapkan kepada Panitia harus jujur dalam penilaian. Tidak boleh ada pilih kasih, jangan karena orang Gorontalo lalu diberi poin yang tinggi. Itu jangan, kita harus sesuai dengan aturan yang sudah disepakati, itu yang harus kita laksanakan,” imbau Kilat Wartabone.

Pada kesempatan itu, Wabup juga berharap kepada Peserta dari luar daerah Gorontalo, kiranya bisa menyempatkan waktu untuk mengunjungi dan menikmati tempat-tempat wisata di Bonebol. Seperti Wisata Air Panas Lombongo di Kecamatan Suwawa Tengah, dan Hiu Paus serta Taman Laut Olele di Kecamatan Kabila Bone, dan tempat Wisata lainnya yang ada di Bonebol.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Ricky R. Wartabone menjelaskan, bahwa pelaksanaan Festival Band dan Balapan Sound dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan 10 November ke-73 tahun 2018 itu, akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 9-11 November 2018 di Alun-Alun Bone Bolango.

Kegiatan ini, lanjut Ricky R. Wartabone bertujuan untuk menjaring dan membentuk para Owner Sound dari luar daerah maupun lokal Gorontalo agar saling menjalin silaturahmi antar Owner Sound dan Musisi Seniman Gorontalo. Selain itu, untuk lebih menjaga persatuan dan kesatuan sesama Musisi dan Owner Sound.

“Kami selaku Panitia berharap lewat Kegiatan yang disponsori langsung Pemkab Bonebol melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bank Sulutgo, PDAM Bonebol, dan Fortino Audio dan Lighting Manado, serta salah satu Dealer Motor di Gorontalo ini, bisa memunculkan Soundman yang profesional dan berkualitas dalam Performance pada musisi Gorontalo kedepannya,” tutup Ricky R. Wartabone.

Laporan: Hms/AKP/Mirna Ahaya
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda