oleh

Puluhan HMI Cabang Se Indonesia Ikuti Gelaran LK II HMI Cabang Gorontalo

LINTAS KOMUNITAS (LIGO)Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gorontalo menggelar Intermediate Training atau Latihan Kader (LK II) yang diikuti oleh 10 Cabang dari berbagai HmI Cabang se Indonesia.

Ketua HmI Cabang Gorontalo, Arlan mengatakan Latihan Kader II yang mengusung tema “HMI; Merawat Pancasila Dalam Pusaran Politik Identitas”, ini merupakan merupakan program rutin HmI dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia untuk mengabdi kepada Bangsa dan Organisasi.

Pembukaan LK II tersebut akan dilaksanakan 30 Juni hari ini. Namun sebelum Pembukaan sejumlah Peserta LK II dari berbagai cabang terlebuh dahulu mengikuti Proses Screening

“Peserta yang telah Lulus Jurnal masih akan mengikuti Prosesi Screening. Proses Screening ini Kita menggunakan metode Selektif dan Evaluatif,” ucap Arlan. Minggu (30/06).

Arlan menyebut bahwa seluruh Kader HmI di Seluruh Indonesia memiliki peran penting dalam menjaga dan bertanggung jawab atas terwujudnya masrayarakat adil makmur yang di ridhoi Allah SWT.

Jebolan-jebolan HmI juga kata Arlan saat ini banyak menduduki posisi strategis dalam Pemerintahan demi mewujudkan Masyarakat Adil Makmur yang selaras dengan tujuan HmI “Terbinanya Insan Akademis Pencipta Pengabdi Yang Bernafaskan Islam Dan Bertanggung Jawab Atas Terwujudnya Masyarakat Adil Makmur Yang Di Ridhoi Allah SWT,”

Arlan berharap Kader HmI yang telah mengikuti LK II nantinya dapat memberikan Sumbangsih Pemikiran bahkan kritikan kepada Pemerintah di Daerah maupun Pusat demi terselenggaranya Pemerintahan yang berpihak kepada Rakyat.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini