oleh

Puluhan Ribu Warga Limboto Barat Mulai Nikmati Kartu Keluarga Sejahtera

LINTAS KABGOR (LIGO) –  Masyarakat Kabupaten Gorontalo, khususnya masyarakat Kecamatan Limboto Barat mulai menikmati Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)  melaui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Dimulainya pemanfaatan KKS tersebut, ditandai dengan penyerahan Kartu tersebut oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Minggu (24/03).

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ini akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo dengan Jumlah Penerima 40.251 KPM. Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT ini harus benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Saya harap bantuan ini bisa benar-benar membantu Masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan” harap Nelson.

Kepala Dinas Sosial Dr. Zainal Abidin menambahkan, Kartu Keluarga Sejahtera khusus di Kecamatan Limboto Barat akan disalurkan di 10 Desa. Jumlah KPM Non Program Keluarga Harapan (PKH ) di 10 Desa itu berjumlah 1.195 dan yang sudah didistribusi 616  dan KPM  PKH 1.712 dan yang sudah didistribusi 579.

Kartu ini diperuntukkan bagi masyarakat untuk Belanja Bahan Pangan (Beras dan atau Telur). KPM belanja di E-Warong menggunakan Kartu Elektronik melalui Agen BRI-Link di Wilayah masing-masing dan ini sudah dipetakan oleh PT. Bank BRI di seluruh Kecamatan di Wilayah Hukum Kabupaten Gorontalo.

“Keluarga Penerima ini akan menerima transfer uang yang dimasukkan ke Kartu KKS setiap bulannya. Uang yang diterima per bulan tersebut sebesar Rp 110 ribu ” Tutur Zainal secara terpisah.

Laporan : Yysirab/HMS
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini