oleh

Punya Potensi Wisata Yang Indah Dan Unik, Poltek Pariwisata Makassar Puji Gorontalo

LINTAS PARIWISATA (LIGO) – Sektor pariwisata Gorontalo saat ini makin banyak dilirik, baik itu oleh para investor maupun lembaga yang bergerak dibidang kepariwisataan. Salah satunya Politeknik Kepariwisataan Makassar. Ketertarikan Poltekpar Makassar terhadap Wisata Gorontalo karena dinilai memiliki potensi yang dapat mendorong perekonomian masyarakat, daerah dan juga negara. Bahkan untuk mendukung ketertarikan mereka atas sektor pariwisata di Gorontalo, Politeknik Kepariwisataan Makassar menggandeng Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo dalam melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan destinasi wisata.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Politeknik Pariwisata Makassar Mohammad Arfin Mohamad Salim kepada lintasgorontalo.com mengakui bahwa saat ini Indonesia sangat beruntung memiliki Gorontalo. Karena selain memiliki objek wisata yang mendunia seperti Pulau Cinta, Gorontalo juga memiliki kuliner dan budaya yang beragam.

“Menurut saya, Gorontalo adalah daerah yang memiliki potensi wisata yang sangat indah dan unik. Salah satu destinisai wisata yang unik di Gorontalo menurut saya adalah Hiu Paus. Kenapa…..? itu karena Wisata Hiu Paus Botubarani kita dapat temui tidak jauh dari bibir pantai. Berbeda dengan yang ada di raja ampat dimana kita harus menempuh beberapa kilo meter untuk melihatnya,” tutur Mohamad Arifin.

“Gorontalo juga punya Pulau Cinta yang mendunia. Tambah lagi masyarakatnya yang ramah, makanan tradisional dan budanya masih terjaga,” sambungnya

Sebelumnya Plh. Kepala Bidang Destinasi, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Suprianto menyampaikan memang sampai saat ini, pariwasata Gorontalo sedang dilirik, terutama oleh invstor asing.

“Benar banyak yang akan berinvestasi, termasuk investor asing. Bahkan ada beberapa investor yang sudah memberitahu ke kita akan datang ke Gorontalo, salah satunya investor asal Turki,” ucap Suprianto.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini