oleh

PWI Pusat Launching PWI Peduli

LINTAS JAKARTA (LIGO) – Peran Wartawan tidak hanya sebatas memberikan dan menyajikan informasi kepada Publik, lebih dari itu tugas seorang Wartawan harus mampu mengedukasi Publik dan seorang Wartawan harus bisa bermanfaat bagi Publik.

Tujuan mulia  seorang Wartawan iniliah yang mendorong Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) meluncurkan Program PWI Peduli. Ketua PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan Program PWI Peduli ini silakukan untuk menyatukan potensi yang dimiliki semua anggota PWI untuk memberi manfaat bagi masyarakat.

“Kita pernah melihat satu kejadian kawan kita yang mengalami sakit cukup kritis, kita sesama anggota PWI keluar uang masing-masing Rp 1 juta, dalam hitungan menit bisa terkumpul Rp 40 juta,”Kata Atal saat Melaunching Program PWI Peduli, Jum’at (24/05) di Hall Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta. Peluncuran itu juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Sekjen PWI Mirza Zulhadi, Ketua Dewan Kehormatan Ilham Bintang dan Pengurus Teras PWI lainnya.

Atal juga menyampaikn tujuan  PWI Peduli dibentuk adalah karena selama ini kebiasaan saling membantu di antara anggota PWI dengan patungan atau sumbangan ketika peristiwa yang membutuhkan bantuan terjadi.

PWI

Dengan program ini, dana anggota dan donatur yang ada di PWI Peduli tidak hanya dimanfaatkan untuk membantu sesama anggota, tetapi juga untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Atal melihat manfaat program PWI Peduli ini akan dirasakan oleh anggota PWI itu sendiri yang jumlah keanggotannya kini mencapai 14 ribu anggota.

“Ada 14 ribu anggota PWI, kalau dalam satu waktu setiap anggota mengeluarkan Rp 10 ribu saja, maka sudah terkumpul Rp 140 juta. Sehingga kalau rutin dilakukan, semua sedekah itu terkumpul di PWI Peduli,”Tandas Atal

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini