oleh

Rachmad Gobel Optimis Gorontalo Keluar Dari Zona Merah Kemiskinan

LINTAS EKONOMI (LIGO) – Tokoh Nasional yang juga putra daerah Rachmad Gobel menanggapi Data Kemiskinan yang terjadi di Provinsi Gorontalo. Meski angka kemiskinan selama periode Maret 2017 – Maret 2018 menurun hampir seluruh Provinsi termasuk Gorontalo, namun persentase masyarakat miskin terbanyak Provinsi Gorontalo belum turun dari posisi ke-5 Nasional.

Rachmad Gobel yang juga Mantan Menteri Perdagangan RI Kabinet Kerja dalam Wawancara Khusus (15/2/19) menyampaikan, peduli terhadap peringkat Provinsi Gorontalo beberapa tahun ini, yang belum bergeser sebagai peringkat lima besar Daerah dengan persentase masyarakat miskin terbanyak di Indonesia.

“Saya tahu data itu, makanya Saya peduli dan berupaya membantu Pemerintah dalam menurunkan Angka Kemiskinan di Gorontalo” ucapnya kepada Jaringan SMSI.

Lebih lanjut Rachmad menyatakan, peduli saja tidak cukup untuk menurunkan Angka Kemiskinan masyarakat. Akan tetapi harus berani melakukan terobosan, inovasi dengan mengembangkan sektor penggerak ekonomi masyarakat seperti, Pertanian, Pariwisata dan Industri, termasuk Pendidikan.

“Bagaimana kita membangun daerah menjadi maju, jika orang berbuat baik dianggap kepentingan Politik. Bahkan Saya ini, perindah Menara dibilang bikin Pohon Natal. Tapi Saya tidak berhenti hanya dengan Omongan seperti itu, karena Gorontalo kampung leluhur Saya dan keluarga banyak. Makanya apapun mereka bicarakan Saya tetap berupaya membangun Gorontalo” terang Rachmad.

Laporan: Jaringan Berita SMSI
Editor: Alan Pakaya

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini