oleh

Rachmad Gobel Tata Danau Perintis Jadi Ikon Wisata

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Tidak lama lagi, Danau Perintis yang terletak di Kabupaten Bone Bolango itu akan menjadi salah satu Ikon Wisata Terindah di Provinsi Gorontalo. Penataan Danau Perintis ini merupakan salah satu janji kampanye Rachmad Gobel sebagai Caleg DPR RI dari Partai Nasdem dalam Pemilihan Umum April 2019 lalu.

Tidak butuh waktu lama bagi Kaka RG (sapaan akrab Rachmad Gobel) untuk menata Danau Perintis, sebab Presiden Komisaris Panasonic Gobel Indonesia itu telah menyiapkan berbagai Konsep dan sudah menunjuk Konsultan Teknis untuk menyusun langkah yang akan dilakukan dalam merealisasikan sejumlah gagasannya, termasuk menata Danau Perintis.

Selain sebagai Ikon Wisata di Provinsi Gorontalo, Rachmad menginginkan agar penataan Danau Perintis ini dapat menumbuhkan perekonomian Rakyat di sekitar Danau. Disamping itu, dengan Penataan ini akan mempertahankan fungsi Danau Perintis yang memiliki Nilai Historis dengan Pejuang Kemerdekaan Gorontalo, Nani Wartabone.

“Wisatawan  mau melakukan perjalanan jauh untuk ber-Wisata dan menghabiskan uangnya karena ada sesuatu yang menarik dengan Tempat Wisata yang ditujunya, sehingganya penataan Danau Perintis ini harus matang agar bisa menarik bagi wisatawan,” kata Rachmad, Senin kemarin (05/08).

Menata Objek Wisata saja kata Rachmad tidak cukup, bila masyarakat sekitar tidak ikut serta dan tidak memahami bagaimana cara memperlakukan Wisatawan, Karena itu Rachmad meminta agar masyarakat sekitar Danau Perintis diberikan Wawasan Kepariwisataan, sebab merekalah yang akan menyambut dan memberikan pelayanan kepada setiap Wisatawan yang datang.

“Karena Mereka (masyarakat) yang akan memperoleh Keuntungan dari Wisatawan yang membelanjakan uangnya,”imbuhnya. (inforachmadgobel/B01)

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini