oleh

Rachmad Gobel Terus Buka Peluang Pemuda Gorontalo Magang Ke Jepang

LINTAS EKONOMI (LIGO) – Wujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Gorontalo, PT Panasonic Gobel di bawah pimpinan Rachmad Gobel dari Tahun 2010 silam merekrut Peserta Magang Tenaga Kerja asal Gorontalo.

Menurut Agus Dimiyati HRD PT. Panasonic Gobel, bahwa pihaknya telah melakukan perekrutan ratusan lulusan SMA sebagai Peserta Magang Tenaga Kerja sejak Tahun 2010.

“Kami telah melakukan Rekrutmen Tenaga Kerja asal Gorontalo sejak tahun 2010 kurang lebih ratusan lulusan SMA, atau pemuda siap kerja asal Gorontalo,” ungkap Agus kepada Media Jaringan SMSI (20/3/19).

Rekrutmen Peserta Magang Tenaga Kerja oleh Panasonic Gobel dilakukan di 8 Provinsi termasuk Gorontalo. Agus menyatakan, setiap Tahun jumlah Peserta Magang mencapai 300 Peserta dan Gorontalo mendapatkan jatah 60 Peserta terbaik Tahun 2019 ini.

Rekrutmen Magang Tenaga Kerja akan dilakukan di Tiga Daerah Kabupaten yang di awali dari Kabupaten Pohuwato. Kemudian akan dilanjutkan di Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo sampai dengan tanggal 22 Maret 2019.

“Hari ini (Rabu, 20/3/19) dinyatakan lulus sepeluh Peserta Magang Tenaga Kerja asal Pohuwato, yang akan dikirim ke Jepang tanggal 25 Maret 2019 mendatang,” tegasnya.

Bentuk magang ini, pihak Panasonic Gobel bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja di Daerah. Namun pembiayaannya selama mengikuti magang di Jepang di biayai Rachmad Gobel.

“Sebelumnya, Kami menerima Surat atau permintaan dari Instansi terkait di Daerah dalam hal melakukan Perekrutan Peserta Magang Tenaga kerja di Jepang,” tutur Agus Dimiyati. (Rabu, 20/3/19)

“Kemudian kami melakukan Seleksi, mulai Tes Tertulis, Kesehatan termasuk Tinggi Badan dan Usia Calon Peserta” lanjutnya.

Mustar Kiyai yang turut melakukan Seleksi di Kabupaten Pohuwato menyampaikan, tujuan Magang Tenaga Kerja ini, dilakukan oleh Rachmad Gobel untuk meningkatkan SDM di Provinsi Gorontalo.

“Jadi Bapak Rachmad Gobel ini melanjutkan pesan Ayahnya untuk membangun Daerah Leluhurnya. Bukan hanya sekedar infrastruktur tetapi juga SDM nya,” katanya.

“Racmad Gobel memberikan kesempatan kepada Pemuda asal Gorontalo untuk mengenal Dunia Kerja, utamanya dalam Bidang Industri yang ada di Negara Jepang,” tutup Mustar.

Laporan: Jaringan SMSI
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini