oleh

Rachmad Gobel Terus Dorong Anak Muda Hadapi Kompetisi Dunia Usaha

LINTAS TOKOH (LIGO) – Jiwa wirausaha Rachmad Gobel telah digelutinya sejak dirinya muda, tidak heran almarhum Tayeb Gobel, memberikan kepercayaan pada diri Rachmad Gobel untuk melanjutkan usahanya di Nasional Panasonic Gobel di usia mudanya.

Rachmad Gobel selalu mendorong anak muda untuk terus mengembangkan keahlian (skill), agar anak muda siap berkompetisi dalam dunia usaha.

Oleh ayahandanya, RG sempat diberikan tanggungjawab menjadi Cleaning Service di Pabrik milik Ayahnya. Rahmad Gobel pun merasakan bagaimana rasanya membangun usaha dari bawah dan bagaimana memikirkan nasib karyawan yang bekerja dengannya.

Sejak Rachmad Gobel mulai bergabung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) makin membuat dirinya memikirkan anak muda Indonesia untuk menggeluti dunia usaha.

Salah satu wadah yang digunakan Rachmad Gobel untuk menggembleng Anak Muda untuk bergelut dalam dunia usaha adalah Matsushita Gobel Foundation, bagaimana anak muda mampu memiliki etos kerja tinggi yang dapat dijadikan sebagai modal besar seorang Usahawan Muda.

Sejak awal berdirinya Yayasan Matsushita Gobel, sudah ribuan orang yang diberangkatkan oleh YMG Fondation, sebagai andil bagi bangsa dalam menciptakan wirausahawan muda Indonesia.

Rachmad Gobel pun kini berkiprah dalam Dunia Politik, tentu ini bukan untuk menambah pundi-pundi rupiah, sebab Dirinya sudah tuntas dengan persoalan itu. Masyarakat Gorontalo tentu menaruh harapannya atas kiprah Rachmad Gobel dalam pentas politik, akan semak menambah jumlah kader usahawan muda Indonesia dan Gorontalo khususnya.

Laporan: Jaringan SMSI Gorontalo
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini