oleh

Raih Prestasi Ujian Nasional, Sherman : Kami Punya Strategi

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Keseriusan Pemerintah Boalemo untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Di Boalemo melalui Program Pendidikan,  kini berbuah manis. Hal ini dibuktikan, Di tahun ke-2 Pemerintahan Damai (sebutan untuk Pemerintahan Darwis-Anas), tahun ini, Dinas Pendidikan Boalemo catatkan Prestasi Ujian Nasional (UN) dengan meraih hasil yang sangat memuaskan dalam pelaksanaan UN.

Upaya ini tidak lepas dari Kerja Cerdas Kepala Dinas Pendidikan  Sherman Moridu, MM untuk menaikan ketertinggal hasil UN dari tahun-tahun sebelumnya. Hasilnya, Kabupaten Boalemo meraih peringkat ke-2 dari 6 Kabupaten/ Kota di Gorontalo.

Tidak mudah untuk mendapatkan prestasi ini. Namun Kata Seharman, pihaknya memiliki strategi yang berdampak positif terhadap keberhasilan UN.

“Yakni di bentuknya sebuah Lembaga  Khusus yang di beri Nama Klinik Pembelajaran Mipabbing (KPM) untuk Pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris,”Ujar Sherman. Senin (27/05).

Lembaga ini di harapkan kedepan lebih pro-aktif lagi dalam rangka Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Boalemo. sehingga keberhasilan Pendidikan lebih maksimal.

Tidak hanya itu untuk menunjang kinerja dari pada Lembaga ini, kedepan akan diberi anggaran dari APBD.

“Jika hal itu bisa terwujud maka kami yakin dan percaya kedepan bisa meraih juara 1. Karena ditahun ini saja, Lembaga ini tidak memiliki anggaran sama sekali tapi bisa menunjukkan hasil yang sangat memuaskan,”Ungkapnya Optimis

Prestasi ini tak terlepas dari perhatian dan semangat Pemerintah Kabupaten Boalemo. Bupati Darwis Moridu  selalu memberikan perhatian khusus bagi Pendidikan di Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pendidikan.

Laporan: Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini