oleh

Realisasi DAK Kepariwisataan Gorontalo Tahun 2018 Baik

LINTAS PARIWISATA (LIGO) – Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo bersama perwakilan Kementrian Pariwisata RI menggelar rapat monitoring realisasi penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kepariwisataan Gorontalo untuk tahun 2018, Kamis (16/08/2018) di kantor Dispar Provinsi Gorontalo. Monitoring juga dihadiri masing-masing perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo.

Usai melalukan rapat tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Dr. Ir. Nancy Lahay, MP. kepada lintasgorontalo.com menuturkan, bahwa pelaksanaan anggaran DAK Kepariwisataan Provinsi Gorontalo berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah rata-rata pelaksanaan atas anggaran DAK di kami sudah berjalan dengan baik, meskipun presentase sebagian masih rendah,” tutur Nancy.

Lanjut Nancy menjelaskan, masih rendahnya presentase sebagian penyelenggaran DAK ini diakibatkan terlambatnya penyampaian petunjuk teknis DAK oleh Kementrian Pariwisata.

“Untuk kontraknya itu baru perbulan Juli kemarin. Kami juga sudah sampaikan bahwa kedepan penyampaian juknis tentang DAK dari Kementrian harus lebih awal lagi, supaya kami di Provinsi atau Kabupaten bisa lebih awal lagi untuk melakasanakan dana DAKnya,” jelas Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Nancy Lahay.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini