oleh

Rela Ditebang, Tanaman Warga Diganti Dengan Jaringan Listrik

LINTAS DESA (LIGO) – Pemasangan jaringan listrik di Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara mulai dikerjakan. Selasa (10/07/2018)

Pada pemasangan jaringan listrik, pihak PLN melakukan penenbangan pohon dan tanaman warga yang dapat mengganggu jaringan listrik. Tanaman tersebut seperti cingkeh dan pohon durian. Oleh warga Desa Papualangi sendiri telah diikhlaskan, asalkan mereka dapat menikmati listrik dengan layak.

“Penebangan pohon cingkeh, durian yang dapat mengganggu jaringan listrik di Desa Papualangi itu sudah dilakukan, masyarakat ikhlas walaupun tanaman tersebut sementara berbuah. Namun saya sangat pertegas kepada masyarakat Desa Papualangi jangan sampai ada oknum yang ingin menghalangi dan tidak mau tanamannya ditebang karena sudah ada yang ingin minta ganti rugi tanaman yg ditebang,” ucap Kades Papualangi Umar Otuhu.

Dalam pemasangan jaringan listrik itu, Pemerintah Desa inginkan terjalin kerjasama antara petugas PLN dan masyarakat Desa, sehingga masuknya listrik di Desa Papualangi, dapat dinikmati manfaatnya oleh semua masyarakat.

“Saya ingin pihak PLN harus kerja sama dengan Pemerintah Desa agar pemasangan listrik untuk pelanggan harus melalui pengusulan permohonan pemerintah desa dan ini sudah komitmen agar masyarakat bisa menyadari antara hak dan kewajiban,” pungkas Umar.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini