oleh

Relawan Anti Narkoba Kabgor, Cegah Narkotika Merusak Generasi Bangsa

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Meskipun Pengedar dan Pengguna Narkotika mendapat sanksi tegas dari Penegak Hukum, namun hal itu tidak membuat Tindakan Penyalahgunaan Narkotika di Indonesia berkurang. Bahkan belum lama ini, aparat penegak hukum kembali mengamankan sejumlah Selebritis yang di duga menyalahgunakan Narkotika.

Di Provinsi Gorontalo, masalah Narkotika masih menjadi salah satu masalah utama yang harus ditangani oleh Pemerintah. Penegak Hukum pun diminta memberikan Sanksi tegas kepada Pengguna dan pengedar Narkotika, sebab Narkotika di Gorontalo tidak hanya menjerat Pejabat, Penegak Hukum dan Pelajar, tetapi juga LSM Penggiat Anti Narkotika, seperti belum lama ini dikabarkan, aparat Kepolisian mengamankan Penggiat Anti Narkotika di Kabupaten Pohuwato karena tersandung Penyalahgunaan Narkotika.

Tak ingin Peredaran Narkotika menjerat masyarakat dan kaum muda, Pemerintah Kabupaten Gorontalo lakukan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gorontalo membentuk Tim Relawan Anti Narkoba yang terdiri dari Pimpinan OPD dan para Staf ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, yang dikukuhkan oleh Bupati Nelson Pomalingo, Rabu (24/07) kemarin.

“Pembentukan Relawan Anti Narkoba ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam memberantas peredaraan Narkoba di Kabupaten Gorontalo khususnya masyarakat terutama bagi Anak-Anak,” kata Nelson.

Sebab kata Nelson, Anak-Anak merupakan aset bangsa sebagai generasi penerus untuk melanjutkan  pembangunan daerah.

“Narkoba penting Kita lawan karena mematikan, bahkan Elit-Elit, para Artis termasuk Kawula Muda,” tegas Nelson.

Hal inilah menjadi alasan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo membentuk Relawan untuk melawan Narkoba, sehingga yang melawan Narkoba ini tidak hanya menjadi tugas BNN dan Kepolisian, tapi juga Pemerintah Daerah.

Ia pun berharap para Relawan Tingkat OPD ini tidak hanya dikukuhkan, tetapi harus membuat Program-Program dalam memberantas Narkoba. Relawan ini yang menjadi ujung tombak memerangi Narkoba. (B01)

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda