oleh

Rencana Bangun Sirkuit Road Race, Bupati Nelson: Ini Janji Saya Pada Kaum Milenial

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo rencanakan pembangunan lintasan Road Race untuk kaum milenial pecinta otomotif. Lintasan tersebut akan dibangun di Bumi Perkemahan Bongohulawa Kecamatan Limboto. Selasa (06/11/2018).

Pembangunan lintasan Road Race ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah dan komitmen dari Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang berinisiatif membuka ruang bagi pencinta otomotif khususnya kaum milenial untuk membangun lintasan layak sebagai sarana untuk menyalurkan bakat mereka.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, bagi kaum milenial pencinta otomotif tidak akan ada lagi yang menggunakan badan jalan sebagai lintasan Road Race yang pada akhirnya bisa membahayakan diri mereka sendiri, lintasan Road Race akan segera dibangun dan nantinya sirkuit ini akan dijadikan sebagai ajang untuk mereka menyalurkan bakat dibidang otomotif baik itu untuk latihan ataupun event/lomba di tingkat lokal maupun nasional yang secara tidak langsung itu juga termasuk membawa nama baik daerah khususnya Kabupaten Gorontalo.

“Ini merupakan salah satu janji saya pada kaum milenial yang hampir setiap bulan mengadakan lomba  atau event disini, kadang saya melihat lintasan yang mereka pergunakan ini belum dikatakan layak karena menggunakan bahu jalan bisa-bisa mengakibatkan kecelakaan untuk mereka, disamping terlalu kecil,  satu hal lagi lintasan sebelumnya ini berdekatan dengan kantor pemerintahan, sehingganya kami berinisiatif membangun lintasan Road Race yang bagus,” ungkap Prof. Nelson

Dirinya juga menambahkan bahwa tahun ini direncanakan akan dibangun dan diawali dengan rintisan, bentuk jalannya di Catting dan tahun depan akan dibangun aspal sepanjang 1300 meter.

Bupati Nelson kunjungi rencana lokasi pembangunan Sirkuit Road Race.

“Tahun ini, kita pacu dan selesai bulan Desember rintisannya, tahun depan aspalnya hingga jembatannya dan infrastruktur lain, mungkin pagarnya sehingga mudah-mudahan tahun depan sudah bisa digunakan oleh kaum milenial,” terang Prof. Nelson.

Laporan: Agung Julianto
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda