oleh

Resah Dengan Jalan Berlubang, Warga Piloliyanga Lakukan Aksi Mulia

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Resah dengan jalan berlubang yang sering mengakibatkan terjadi kecelakaan, warga desa Piloliyanga Kabupaten Boalemo usai Sholat Taraweh lakukan pengecoran jalan, meskipun hanya bermodalkan 3 lampu sorot untuk menerangi proses pengerjaan. Senin (20/05).

Tidak hanya itu, tindakan mulia tersebut dilakukan atas inisiatif  warga yang terdiri dari unsur ASN dan Pemuda secara patungan membeli material perbaikan jalan.

Hanapi Kasim selaku Tokoh Masyarakat dan Mantan Kepala Desa menuturkan, aksi pengecoran jalan berlubang ini berawal dari kekhawatiran masyarakat. Pasalnya seringa terjadi kecelakaan di Desa kami karena diakibatkan jalan yang berlobang.

“Keluhan sudah kami sampaikan ke Pemerintah Desa, berharap ini bisa di tindak lanjuti ke tingkat Kabupaten, tapi malah belum dapat respon. Ini kiranya yang mendasari kami untuk melakukan pengecoran jalan berlubang,”Tutur Hanapi

Dirinya juga menegaskan bahwa tindakan tersebut tidak ada kepentingan lain, melainkan hanya sebagai kepedulian warga terhadap fasilitas jalan yang setiap saat selalu di lalui warga.

“Kami berharap agar Pemerintah Daerah tidak tutup mata dan telinga terkait persolan ini. Dana yang dikumpulkan masyarakat hanya terbatas. Kiranya bisa di seriusi dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah,”Harap Hanapi.

Laporan : Mukrin L
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini