oleh

Resmi Dikukuhkan, Ketua IWKG: Komitmen IWKG Jaga Nafas Jurnalis

LINTAS KABGOR (LIGO) – Setelah dikukuhkan Bupati Nelson Pomalingo Sabtu malam (10/11) kemarin, Pengurus Ikatan Wartawan Kabupaten Gorontalo (IWKG) yang diketuai Alfiyanto Hamid siap mengawal jalannya Pemerintahan.

Alfiyanto mengatakan, IWKG merupakan organisasi yang digagas untuk menyatukan semua Wartawan baik dari Cetak, Televisi, Radio dan Online yang khusus bertugas di Kabupaten Gorontalo, yang memiliki peran penting dalam mengawal jalannya Pemerintahan.

Tak hanya itu, organisasi yang beranggotakan 11 Pekerja Media ini juga menjadi wadah untuk melaksanakan Program-Program yang berkaitan dengan Dunia Jurnalistik.

Alfiyanto juga menegaskan, walupun dikukuhkan oleh Bupati, tidak menjamin Wartawan IWKG tidak akan melakukan kritikan kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Meskipun dikukuhkan oleh Bupati, tidak serta merta membuat semua Pemberitaan tak lagi tajam ke atas, karena komitmen IWKG, ketika ada persoalan di Daerah ini, maka pasti akan diberitakan dengan baik dan benar dengan didasari oleh data yang akurat. Sehingga nafas Jurnalis tetap sesuai dengan substansinya,” tegas Alfian.

Sementara itu, Bupati Nelson Pomalingo dalam sambutannya mengapresiasi lahirnya IWKG ini. Ia menitipkan beberapa poin kepada seluruh Wartawan khususnya yang berkiprah di wilayah Kabupaten Gorontalo agar kiranya tetap mengacu pada Etika Jurnalis yakni selalu mempublikasikan pemberitaan yang akurat.

“Kami di Pemerintahan tidak pernah alergi dengan kritikan atau pemberitaan, asalkan yang diberitakan itu didukung dengan data yang akurat sehingga tiga substansi sebagai Jurnalis itu tetap terjaga. Apa tiga substansi itu kata Bupati yakni sebagai Pencerah, Penyemangat dan Pengawalan. Kalau ini dilaksanakan dengan baik maka saya yakin organisasi ini bisa sukses dan tentunya wartawannya pun bisa diakui semua kalangan,” terang Bupati.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Gorontalo yang turut dihadiri para Pekerja Media se Provinsi Gorontalo. Nampak pula Pimpinan OPD bersama unsur Forkopimda.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan Emblem Pers oleh Bupati kepada Ketua IWKG terpilih yang kemudian dilanjutkan dengan jabatan tangan dan foto bersama

Laporan: Agung Julianto
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda