oleh

Resmi Dilantik Di Kementerian LHK RI, Prof. Winarni Monoarfa Tuai Berbagai Macam Pujian

LINTAS NASIONAL (LIGO) – Setelah mengikuti seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi Madya di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI beberapa bulan kemarin, Prof. DR. Ir. Winarni Monoarfa MS. resmi dilantik sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Antar Pusat dan Daerah di Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI. Ini tertuang dalam surat undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan No : UN.349/SETJEN/ROPEG/PEG.3/7/2018.

Prof. Winarni Monoarfa M.S dilantik di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto Jakarta, Jumat (13/07/2018) bersama 2 pejabat lainnya yakni Dr. Ir. Ruandha Agung Sugardiman M.Sc sebagai Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian LHK RI, dan Ir. Laksmi Wijayanti M.CP. Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam Kementerian LHK RI.

Prof. Winarni adalah mantan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo yang telah menorehkan banyak prestasi terhadap pembangunan di Provinsi Gorontalo. Dirinya juga merupakan putri terbaik Gorontalo yang memiliki gelar adat (Pulanga) sebagai Ti Tidito Lo Hunggia atau Pemimpin perempuan cerdas, arif bijaksana dan bersahaja.

Kabar pelantikan ini pun lagi-lagi mendapat respon positif dari kalangan akademisi maupun masyarakat Gorontalo. Respon positif datang dari salah satu mantan pengurus Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam (LTMI) PB-HMI Syahrir Soleman S.Ikom, M.Ikom. Syahrir yang dihubungi via telpon oleh lintasgorontalo.com mengaku bangga kepada seniornya Prof. Winarni Monoarfa yang mampu membuktikan kualitas terbaik, sehingga mampu menjadi salah satu pejabat tinggi di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Beliau senior saya, dan saya sangat bangga dengan prestasi-prestasi beliau selama ini. Karena telah banyak yang dilakukan oleh beliau, sejak berkarir di Gorontalo sebagai Kepala Badan sampai menjadi seorang Sekda Provinsi Gorontalo. Ini mengharumkan nama daerah Gorontalo,” ujar Syahrir

Selain itu ada Arlan yang saat ini menjabat Ketua HMI Cabang Gorontalo menuturkan bahwa Prof. Winarni Monoarfa adalah seorang yang sangat baik kepada semua orang.

“Beliau sangat baik dengan semua orang, termasuk kami para mahasiswa. Beliau adalah kader terbaik HMI. Dan inshallah dengan jabatan baru ini di Kementerian LHK RI, bisa lebih mengharumkan nama daerah Gorontalo tercinta.” tutur Arlan.

Daftar Hadir 3 ASN Yang Akan Dilantik Sebagai Pejabat Di Kementerian LHK RI.

Sementara itu Ipul seorang warga Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango yang melihat kabar tersebut di salah satu media mengaku, ikut bangga dengan prestasi putri Gorontalo tersebut. Menurutnya ini adalah capaian yang sangat luar biasa.

“Mantaplah. Ibu Winarni kan orang Gorontalo asli, pernah Sekda disinikan ibu toh. Kalau menurut kami yang hanya orang biasa bagini itu so baik dang, karena tidak gampang ini mo lulus di pusat. Yang pasti kami bangga dan bahagia,” tukas Ipul.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini