oleh

Resmi Dilantik, Kader PPP Pimpin Dewan Kabgor

LINTAS POLITIK (LIGO) – 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Gorontalo terpilih pada Pemilihan Umum 2019, hari ini (26/08) mengucapkan Sumpah Jabatan. Dari 35 Anggota Dewan terpilih tersebut diketahui 21 diantaranya merupakan Anggota Dewan petahana yang  menjabat pada Periode 2014-2019 dan terpilih kembali untuk menjabat Anggota Dewan Periode 2019-2024.

Pada pengucapan Sumpah Jabatan tersebut, jabatan Ketua Dewan Kabupaten Gorontalo yang sebelumnya diemban Aleg (Anggota legislatif) dari PDI Perjuangan (PDIP) Sahmid Hemu digantikan oleh Syam T. Ase Aleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Ketua Dewan sementara.

Partai Persatuan Pembangunan berhasil merebut kursi Ketua Dewan setelah berhasil menempati 7 Kursi Dewan Kabupaten Gorontalo pada Pemilu April 2019 lalu. Sementara kursi Wakil Ketua di tempati oleh Irwan Dai Aleg Partai Golkar, setelah Golkar berhasil menempati 6 Kursi dan Wakil Ketua II di tempati Roman Nasaru dari Partai Nasdem yang berhasil merebut 4 Kursi Dewan Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu PDIP, Demokrat dan PAN juga sama-sama mengirimkan 4 Orang kadernya menempati kursi Dewan Kabupaten Gorontalo, 3 Kursi Dewan berhasil ditempati Aleg PKS, 2 Kursi ditempati Aleg Partai Hanura dan 1 Kursi ditempati Aleg Partai Gerindra.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo

Saat Serah Terima Jabatan dan Palu Sidang dari Ketua Dewan sebelumnya Sahmid Hemu kepada Ketua Dewan baru Syam T. Ase, Sahmid berpesan agar Palu Sidang yang diserahkan tersebut berbunyi hanya untuk kepentingan rakyat.

“Saya serahkan Palu Sidang ini, dan bunyi Palu Sidang ini hanya berbunyi untuk Kepentingan Rakyat,” pesan Sahmid kepada Syam T. Ase.

Sebagai Wakil Rakyat yang dipercayakan oleh Rakyat untuk menjabat Anggota Dewan dan dipercayakan oleh PPP untuk menjadi Ketua Dewan sementara, Syam T. Ase berjanji akan mengemban tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, Saya dipercayakan Rakyat menjadi Anggota Dewan untuk periode ke-3 dan Saya juga bersyukur dipercayakan oleh PPP menjadi Ketua Dewan. Sebagai Pimpinan Dewan Sementara, Saya berharap apa yang baik dari Anggota Dewan sebelumnya itu yang akan Kita lanjutkan,” ungkap Syam dalam Pengucapan Sumpah Jabatan.

Pengucapan Sumpah tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo yang mewakili Gubernur Gorontalo, serta dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. (B01)

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini