oleh

Resmi Dilantik, Ketum Komisariat FISIP Pertegas Spirit Khittah Perjuangan HMI

LIGO. KOTA GORONTALO -Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kembali berkibar di Kampus Universitas Ichsan Gorontalo (UNISAN), Hal ini ditandai dengan dilantiknya pengurus HMI Komisariat FISIP Periode 2017-2018 yang dilantik langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Gorontalo di Aula Terbuka Unisan, Kamis (30/11).

Pelantikan kali ini agak berbeda karena di isi dengan beberapa acara seperti penampilan tarian khas Maluku Utara yang dibawakan oleh Sanggar Seni Maluku Utara dan Studium General yang dibawakan oleh Kakanda Andi Kurniawan. Dalam pelantikan ini juga turut di hadiri oleh Wakil Rektor III Unisan Kanda Riza Mediansyah, M.Si. dan Kanda Syahrir Soleman.

Ketua Umum HMI Komisariat FISIP, Zakaria dalam sambutannya menyampaikan bahwa semoga kualitas kader HMI terutama kader Komisariat Fisip semakin meningkat dan menjadi corong peradaban. Kedepanya juga Pengurus Komisariat akan memberangkatkan minimal lima orang pengurus untuk mengikuti Intermediate Training.

Zakaria, Ketua HMI Komisariat FISIP Periode 2017-2018

“Visi pengurus periode ini adalah kembali ke Khittah Perjuangan. Khittah perjuangan yang saya maksud disini adalah tafsir terpadu atas Azas, Tujuan dan Sifat Independensi yang melekat pada organisasi HMI.

Dalam hal ini juga Ketua Umum HMI Cabang Gorontalo Kanda Sakti Qalbudin Jusuf menerangkan bahwa khittah perjuangan merupakan respon pemikiran atas tantangan zaman pada saat terbentuknya HMI terutama pada saat mempertahankan kemerdekaan RI dan upaya mengangkat derajat masyarakat Indonesia pada saat itu. Dengan demikian, tidak salah jika memang zaman telah berubah maka ada respon pemikiran terhadap tantangan zaman tersebut.

“Saya berharap Pengurus Komisariat Fisip periode ini bisa memiliki produk pemikiran baru agar benar-benar mampu melahirkan kader-kader yang berkualitas Insan Cita,” Harapnya.

Laporan: Novri Manangsang

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini