oleh

Resmikan Gedung Baru UNG, Menristekdikti Akui Capaian Akreditasi A UNG

LINTAS KAMPUS (LIGO) – Gedung Baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang berdiri diarea sekitar 56 hektar berada di kecamatan Tilongkabila kabupaten Bone Bolango.

Direktur IDB, DR. Eduart Wolok dalam laporannya menjelaskan proyek ini masih akan berlanjut pembangunannya hingga selesai secara bertahap. Dikatakan juga bahwa ada sekitar 7500 mahasiswa yang siap pindah ke kampus baru ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Eduart Wolok kepada anggota Komisi VII DPR-RI Fadel Muhammad yang memiliki andil dalam terwujudnya kampus ini karena memiliki hubungan kerja dengan Kemenristikdikti.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Prof DR. Samsu Qamar Badu, M.Pd dalam sambutannya mengatakan keberadaan kampus UNG ini sangat menguntungkan untuk daerah dimana pertumbuhan UMKM akan berkembang pesat pada masa yang akan datang. Dikatakan Rektor, dibutuhkan 2.000 kamar kost untuk 8000 mahasiswa di Bone Bolango.

“Dengan demikian daerah Bone Bolango memperkokoh dirinya sebagai daerah pendidikan di provinsi Gorontalo,” ungkap SQB (nama sapaan) Rektor UNG.

Menristekdikti RI bersama Forkopimda UNG tekan sirene peresmian UNG di Gedung Perpustakaan baru. Kamis (24/01)

Olehnya, SQB menegaskan jika kampus ini akan memberikan dampak pada APN dan APK. Dengan diresmikannya kampus ini menjadi visi kampus terwujud yakni sebagai kampus Leading University di Asia Tenggara.

Dirinya sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya sebagai Rektor hingga diresmikannya kampus ini yang menjadi kado indah bagi masyarakat Gorontalo.

Sementara itu, Wagub DR. Idris Rahim mewakili Gubernur Gorontalo RH yang sedang berada di Pohuwato, mengatakan jika kampus ini akan memberikan dampak SDM ditengah-tengah masyarakat Gorontalo yang berdampak pada pemerintah daerah di wilayah Provinsi Gorontalo.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak dalam sambutannya menyampaikan bahwa kampus UNG merupakan kampus yang diresmikan kedua di tahun 2019 dalam agenda Kemenristekdikti.

“Selamat kepada UNG yag menepati gedung baru dengan harapan bahwa peningkatan SDM terus dilakukan dan mempertahankan sebagai kampus yang terakreditasi A. Ini penting ke depan karena hanya ada 19 kampus negeri di Indonesia dari 85 kampus negeri dan swasta diseluruh Indonesia,” ungkap Mensitekdikti.

Menristekdikti bersama Rektor UNG

Dalam usia 16 tahun setelah menjadi Universitas, UNG meraih prestasi yang luar biasa dengan akreditasi A.

Usai meberikan sambutan dan arahannya, Menteri Ristekdikti secara simbolis menekan sirene peresmian dan menandatangani Prasasti peresmian Gedung Baru UNG.

Laporan: Jaringan Berita SMSI/kp

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini