oleh

Resmikan Jalan Dan Jembatan, Bupati Nelson : Ini Untuk Rakyat.

LINTAS KABGOR (LIGO) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo yang didampingi Sekda Hadijah Tayeb dan Pimpinan OPD meresmikan Infrastuktur Jalan Dusun Perintis di Desa Iloponu sepanjang 717 meter, dilanjutkan Jembatan Gantung Desa Buhu dengan panjang 50 meter, kemudian Jalan Desa Buhu – Olobua dengan panjang 3,5 Km dan Jembatan 7 meter. Ahad (10/3) saat blusukan ke Kecamatan Tibawa.

Peresmian ini adalah bukti janji Bupati Nelson Pomalingo saat kampanye lalu dalam rangka keberlanjutan Pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson mengatakan pembangunan akses Infrastruktur di Daerah terpencil merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam memperhatikan kebutuhan masyarakat atas jalan dan jembatan.

“Pembangunan Infrastruktur terutama jembatan dan peningkatan ruas jalan ini diharapkan digunakan dengan baik. Dampak Pembangunan Infrastruktur akses jalan di Daerah terpencil adalah guna mendorong  Pertumbuhan Ekonomi rakyat karena rata-rata masyarakat disini adalah para Petani,”ungkap Nelson saat diwawancarai usai pengresmian.

Melalui kesempatan ini, Bupati Nelson mengingatkan agar Infrastruktur ini bisa digunakan secara baik agar lebih bermanfaat. Dikatakanya juga, tidak ada Infrastruktur jalan dan jembatan akan berpengaruh terhadap Pembangunan Daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Nelson Saat Meninjau Jembatan Gantung Desa Buhu

“Mohon infrastruktur jalan dan jembatan ini digunakan dengan baik,”minta Bupati Nelson.

Kepala Dinas PU Syamsul Baharuddin menambahkan, Peresmian Proyek- Proyek Dinas PU Kabupaten Gorontalo di Kecamatan Tibawa antara lain, Jalan Iloponu panjang 717 meter anggaran 1,1 milyar, Jembatan Gantung Desa Buhu panjang 50 meter anggaran 200 juta dan Jalan Buhu – Olobua panjang 3,5 km dan jembatan 7 meter anggaran 7 milyar pada Anggaran APBD Kabupaten Gorontalo tahun 2018

“Menyangkut peresmian Proyek hari ini, kami menyambut gembira atas peresmian karena dengan diresmikannya maka Proyek tersebut sudah bisa dimanfaatkan secara penuh. Proyek tersebut merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak dan sudah dijanjikan oleh Bupati Gorontalo yang termuat di dalam RPJMD Tahun 2016-2021,”jelas Syamsul.

Sementara itu Kepala Desa Iloponu dan Kepala desa Buhu mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Bupati Nelson kepada rakyatnya dalam pemenuhan Infrastuktur jalan.

“Jalan sudah dinikmati oleh masyarakat, tahun ini panen kebun masyarakat melimpah dan akses mobilitas pengangkutan hasil panen lancar,”ucap keduanya disela-sela kegiatan itu.

Laporan : Yayasirab/HMS
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini